Sejumlah Wilayah di NTT Terisolir, BNPB Kerahkan 6 Unit Helikopter

  • Whatsapp
Sejumlah Wilayah di NTT Terisolir, BNPB Kerahkan 6 Unit Helikopter

Media24jam.my.id – Banjir bandang yang terjadi di sejumlah wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakibatkan beberapa daerah terisolasi. Hal ini karena penyambung antar daerah, fasilitas jalan dan jembatan hancur diterjang banjir.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyebut, pihaknya akan mengerahkan enam unit helikopter untuk menjangkau wilayah yang masih terisolasi. Karena memang sulit dijangkau melalui transportasi darat.

Bacaan Lainnya

“BNPB sendiri akan memberikan dukungan sebanyak sekitar enam unit helikopter, karena beberapa kawasan masih belum bisa dijangkau, baik oleh transportasi darat maupun laut. Sehingga membutuhkan transportasi udara,” kata Doni dalam konferensi pers, Selasa (6/4).

Doni tak memungkiri, cuaca di NTT sempat memburuk akibat bibit siklon tropis yang terjadi di wilayah NTT. Tetapi saat ini, kondisinya berangsur membaik.

“Satu hari terakhir ini cuaca sudah semakin baik dan kita harapkan besok sudah semakin cerah, jarak pandang juga semakin jauh dan angin juga tidak terlalu kencang. Sehingga daerah daerah yang masih terisolir akan bisa segera mendapatkan bantuan,” ucap Doni.

Dalam bencana banjir bandang di NTT, sebanyak 117 orang ditemukan meninggal dunia. Sementara itu, 76 orang lainnya masih dinyatakan hilang dan dalam tahap pencarian.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Dikutip dari berbagai Sumber:
Published for: MEDIA24JAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *