Satu Lagi, Gerai Giant Mendadak Tutup, Kenapa?

  • Whatsapp
Satu Lagi, Gerai Giant Mendadak Tutup, Kenapa?

MEDIA24JAM.MY.ID: Satu Lagi, Gerai Giant Mendadak Tutup, Kenapa?,

Jakarta, CNBC Indonesia – Penutupan gerai hypermarket Giant milik PT. Hero Supermarket Tbk bertambah satu lagi. Kali ini Giant Ekstra di Pamulang, Tangsel, Banten resmi tutup.

Bacaan Lainnya

Mengutip akun resmi Facebook Giant Ekstra Pamulang, menuliskan undangan perpisahan kepada karyawan karyawati tim Giant Ekstra Pamulang 2008-2021.

“Salam sejahtera untuk kita semua, kami tim Giant Ekstra Pamulang mengucapkan banyak terima kasih atas kesetiaannya selama 13 tahun kami berkarya,” tulisnya, Sabtu (4/4/2021).


“Kami mohon maaf apabila pernah ada kesalahan serta pelayanan yang kurang baik selama kami berdiri. Semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua, mohon maaf lahir batin,” tambahnya.

Gelombang penutupan gerai Giant ini memang sudah santer dari dua bulan lalu. Dimana banyak gerai Giant yang memberikan diskon gede-gedean untuk menghabiskan barang stok yang ada. Hal serupa juga terjadi di Giant Kalibata, Giant Margocity (Depok),

Menejemen Giant yang tutup memberikan kebijakan diskon hingga 90%untuk berbagai macam barang. Seperti elektronik 40%, alat masak 60%, pakaian 60%, piring 60% juga perlengkapan mandi 30%, yang dimulai pada 1 Februari lalu.

Direksi HERO sempat berbicara mengenai penutupan beberapa gerai Giant beberapa waktu lalu. Penutupan beberapa toko itu merupakan proses transformasi bisnis perseroan untuk memastikan dapat bersaing secara efektif dalam bisnis ritel.

Pasalnya, ritel makanan telah mengalami peningkatan persaingan dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, kinerja bisnis secara keseluruhan juga sangat terpengaruh oleh pandemi yang sedang berlangsung.

“Beragam pembatasan telah mempengaruhi operasional toko kami dan pelanggan telah mengubah perilaku belanja serta pola permintaan produk mereka,” kata Direktur Hero Supermarket Hadrianus Wahyu Trikusumo, dalam penjelasannya, Selasa (9/2/2021).

Sehingga sejak tahun lalu, sebetulnya Giant sudah melakukan beberapa perampingan dengan menutup 6 gerai secara nasional. Keenam gerai itu antara lain di Cinere Mall, Mampang, Pondok Timur, Jatimakmur, Cibubur, Wisma Asri. Dengan bertambahnya 3 gerai tutup di tahun ini, kini Giant hanya mengelola sebanyak 116 gerai secara nasional.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)


Dirangkum dari berbagai sumber:
Republish: MEDIA24JAM.MY.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *