Saran Arrigo Sacchi Diterapkan oleh Pep Guardiola

  • Whatsapp
Saran Arrigo Sacchi Diterapkan oleh Pep Guardiola

(01/04) – Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, mengungkapkan bahwa Pep Guardiola pernah meneleponnya pada awal musim ini untuk meminta saran kepadanya.

“(Guardiola) menelepon saya pada November lalu pada masa-masa yang paling sulit musim ini. Saya bilang mereka (Manchester City) kurang menekan lebih tinggi. Sekarang mereka melakukannya lagi,” ujar Sacchi.

Bacaan Lainnya

Manchester City pun terbukti lebih baik sejak saat itu, melaju ke semifinal Piala FA dan final Piala Liga Inggris serta unggul 14 poin di puncak klasemen Liga Inggris.

“Pep meningkatkan kemampuan pemain yang bekerja bersamanya sebab ia menyalurkan keberanian dan ide. Hal seperti ini mirip dengan tim AC Milan besutan saya. Sekarang, AC Milan dan Atalanta merupakan tim yang memainkan sepak bola lebih baik di Serie A,” ungkap mantan pelatih berusia 74 tahun ini.

AC Milan besutan Sacchi disebut sebagai salah satu yang merevolusi sepak bola Italia yang defensif. Ia mengubah formasi tiga bek menjadi empat bek yang lebih menyerang. Namun, lini pertahanannya pun tetap solid karena penekanan yang tinggi dan jebakan offside yang jitu.

Selama lima musim melatih I Rossoneri, Sacchi meraih satu gelar Scudetto dan dua Piala Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *