RI Capai Herd Immunity, Jokowi : Covid Mau Datang, Mental!

  • Whatsapp
RI Capai Herd Immunity, Jokowi : Covid Mau Datang, Mental!

MEDIA24JAM.MY.ID: RI Capai Herd Immunity, Jokowi : Covid Mau Datang, Mental!,

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan ‘safari’ peninjauan vaksinasi massal di sejumlah daerah. Kali ini, kepala negara meninjau vaksinasi di kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Bacaan Lainnya

Berbicara saat memberikan sambutan, Jokowi mengatakan bahwa program vaksinasi bertujuan agar tercapai sebuah kekebalan komunal (herd immunity). Saat 70% penduduk sudah divaksinasi, maka kekebalan komunal akan tercipta.

“Artinya apa? Yang namanya Covid mau dateng, bisa mental dan tidak menularkan lagi ke orang-orang, dari warga ke warga,” kata Jokowi, Kamis (25/3/2021).


Peninjauan ini dilakukan Jokowi usai meninjau vaksinasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. J. Leimena. Di rumah sakit ini, Jokowi meninjau vaksinasi massal bagi para tokoh agama, tenaga pengejar dan kependidikan hingga pekerja publik.

“Tadi disampaikan gubernur bahwa di seluruh provinsi Maluku telah divaksinasi sebanyak 116 ribu dan khusus di Kota Ambon kurang lebih 30 ribu yang telah divaksin. Ini terus berproses,” katanya.

RSUP Dr. J. Leimena sudah di ground breaking sejak 2017 silam. Kepala negara berharap, keberadaan rumah sakit tersebut bisa memberikan layanan kesehatan yang prima bagi masyarakat, khususnya di Kota Ambon.

“Ini adalah rumah sakit yang sangat besar, sehingga kita harapkan Indonesia bagian timur bisa dilayani,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)


Dirangkum dari berbagai sumber:
Republish: MEDIA24JAM.MY.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *