PSI Kutuk Keras Pengeboman di Gereja Katedral Makassar

  • Whatsapp
PSI Kutuk Keras Pengeboman di Gereja Katedral Makassar

Media24jam.my.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengutuk keras peristiwa pengeboman di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3). Peristiwa itu diduga merupakan aksi bom bunuh diri.

“PSI mengutuk keras aksi kekerasan yang menimpa saudara-saudara kita, terlebih terhadap mereka yang ingin menjalankan ibadah dengan tenang. Ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar yang baru terjadi ini adalah sebuah tragedi kemanusiaan,” kata Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha dalam keterangannya, Minggu (28/3).

Bacaan Lainnya

PSI mendorong aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menanggulangi kelompok-kelompok teroris yang kerap mengusik ketenangan beribadah antar-umat agama. “Kami sangat mendukung aparat berwenang untuk mengungkap tuntas dan menangkap jaringan teroris yang masih bertahan,” tegas Giring.

Baca Juga: Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Menyatu dengan Motornya

Mantan vokal group band Nidji berharap, bangsa Indonesia untuk tidak pernah takut dan kalah melawan aksi kekerasan yang dilakukan kelompok teroris. Pasalnya, kelompok teroris memang ingin membuat takut masyarakat dan menciptakan keresahan.

“Kita, Indonesia, tidak akan pernah takut dan kalah melawan aksi-aksi kekerasan semacam ini,” ucap Giring.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan


Dikutip dari berbagai Sumber:
Published for: MEDIA24JAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *