Perempuan di Australia Meninggal Terjebak Kotak Amal yang Menutup Otomatis

  • Whatsapp
Perempuan di Australia Meninggal Terjebak Kotak Amal yang Menutup Otomatis
Perempuan di Queensland Australia Meninggal Terjebak Kotak Amal yang Menutup Otomatis

Foto ilustrasi kotak amal yang bisa menutup otomatis oleh richard johnson/via Getty Images

Bacaan Lainnya

Seorang perempuan yang tak disebut identitasnya ditemukan meninggal akibat terjebak kotak amal di Kota Gold Coast, Negara Bagian Queensland, Australia, pada 5 April 2021. Polisi menyatakan dia mungkin hendak mengambil baju bekas dalam kotak amal yang lubangnya bisa menutup otomatis, kemudian tersangkut dan tak bisa melepaskan diri.

Jasad perempuan 43 tahun bernasib nahas itu ditemukan donatur baju bekas yang hendak memakai kotak amal di kawasan Burleigh Heads tersebut. Menurut saksi, karena tersangkut, saat ditemukan bagian perut hingga kaki mendiang masih terjulur di luar kotak amal.

Setelah menyelidiki TKP, polisi menilai tidak ada unsur kesengajaan atau pembunuhan dalam kasus ini. Aparat menyatakan mendiang kemungkinan tidak menyadari sistem buka tutup kotak amalnya mustahil diakali secara manual.

“Tewasnya perempuan itu sepenuhnya kecelakaan,” kata juru bicara Kepolisian Queensland Rhys Wildman, saat dikonfirmasi media. “Sulit memastikan apakah dia berniat mencari baju bekas dari kotak amal itu, atau ingin mengambil kembali barang yang sebelumnya dia masukkan. Yang jelas dia kemudian tersangkut pintu buka tutupnya.”

Jasad perempuan itu akhirnya dievakuasi tim pemadam kebakaran setempat. Petugas terpaksa memotong paksa rangka besi kotak amal ini untuk mengeluarkan jasadnya.

Akibat kejadian ini, kepolisian mengingatkan masyarakat setempat agar tidak sembarangan memasukkan anggota tubuh ke kotak amal otomatis. Kotak macam itu tersebar di berbagai sudut Gold Coast, biasanya untuk menampung baju dan sepatu bekas yang nantinya dihibahkan ke orang miskin serta tunawisma.

Seandainya mendiang meninggal karena dari awal berniat mengambil baju bekas, maka itu termasuk pelanggaran pidana. Di Queensland, mengobok-obok barang di kotak amal masuk kategori pencurian.

“Kadang niat orang masuk ke kotak amal tidak selalu soal mengambil barang, namun juga mencari tempat hangat saat musim dingin, apalagi jika mereka tunawisma,” kata Wildman.

Si perempuan yang meninggal itu sendiri dipastikan bukan tunawisma, karena dia membawa mobil menuju lokasi kotak amal tersebut.

Follow Gavin di Twitter


Dikutip dari berbagai Sumber:
Published for: MEDIA24JAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *