Pemerintah Larang Mudik, Organda Prediksi Warga Mudik Lebih Awal

  • Whatsapp
Pemerintah Larang Mudik, Organda Prediksi Warga Mudik Lebih Awal

Media24jam.my.id – Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta memprediksi akan ada gelombang mudik lebih awal sebelum periode pelarangan mudik oleh pemerintah pusat pada 6-17 Mei 2021. Warga diperkirakan akan mencari celah agar bisa berkumpul bersama keluarga pada Hari Raya Idul Fitri 2021.

“Setiap ada aturan ada celahnya saja. Sama seperti dilarang mudik dari tanggal 6-17, ya dia mudiknya sebelum tanggal 6, nanti dia pulang setelah tanggal 17,” kata Ketua DPD Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan saat dihubungi Media24jam.my.id, Jumat (9/4).

Bacaan Lainnya

Shafruhan menuturkan, pekerja informasi di DKI Jakarta diprediksi akan mendominasi mudik lebih awal ini. Sebab, kalangan pegawai negeri maupun pegawai swasta akan dibatasi dengan kebijakan cuti. Sedangkan pekerja informal tidak terikat dengan kebijakan cuti.

Baca Juga: Polda Metro Siapkan 8 Titik Penyekatan Mudik, Ini Lokasinya

“Ini kemungkinan sebelum tanggal 6 sudah berangkat duluan, mulai 2, 3 atau 1 sampai tanggal 5, tanggal 4 itulah saya prediksi puncaknya,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa mudik Idul Fitri 2021 ditiadakan. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Indonesia yang kian meluas pascalibur panjang.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan


Dikutip dari berbagai Sumber:
Published for: MEDIA24JAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *