PAUD/TK NAHDLOTUL NIDHOM AJARKAN PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS QURAN | Media24jam.my.id

  • Whatsapp
PAUD/TK NAHDLOTUL NIDHOM AJARKAN PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS QURAN | Media24jam.my.id
Ketua Yayasan Nahdlotul Nidhom, Kyai Khoirul Mamduh memeberikan tumpeng pada Lurah Banyumanik, Purwo Kasmanto saat louncing PAUD/TK Nahdlotul Nidhom di Banyumanik, Semarang, Minggu (4/4/2021).

Media24jam.my.id, SEMARANG-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak Al Qur’an Nahdlotul Nidhom resmi didirikan, sehingga pada bulan Juli mendatang sudah dapat beroperasi melakukan belajar mengajar untuk siswa.
Keberadaan PAUD/TK Al Quran Nahdlotul Nidhom ini berada di RW 5 Kelurahan Banyumanik, Kecamatan Banyumanik, Samarang. Dengan luas sekitar 400 meter persegi, dan sekarang masih dalam proses pembangunan gedung dua lantai.

“Angan-angan membangun yayasan pendidikan dengan disertai berbagai fasilitas pendidikan sejak tujuh tahun yang lalu. Kemudian kami warga melakukan riadoh, istighosah bersama warga agar telaksana angan-angan kami. Kemudian datang para wakif yang menwakafkan tanah, tenaga, dan uangnya untuk pembangunan hingga berdirilah bangunan yang masih berjalan pembangunannya,” ungkap Ketua Yayasan Nahdlotul Nidhom, Kyai Khoirul Mamduh saat launcing PAUD/TK Nahdlotul Nidhom di Semarang, Minggu (4/4/2021).

Bacaan Lainnya

Sebelum dibentuk PAUD/TK sudab diawali dengan adanya Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang saat ini berjumlah 60 santri putra dan putri berasal dari warga sekitar Banyumanik, Semarang. “Meskipun saat pendemi Covid-19 TPQ ini tetap berjalan, anak-anak sekitar rumah bergiliran mengaji. Alhamdulillah anak-anak dan warga dalam kondisi sehat,” kata Kyai Khoirul.

Pendidikan PAUD/TK Al Quran ini berbasis pendidikan karakter Islami dan mendidik anak berpengetahuan Al Quran sejak dini. “Diharapkan sejak di usia dini anak sudah mendapatkan bekal pengetahuan Al Quran, sehingga dapat tercetak generasi Qurani, berahkak dan berkarakter sesuai kaidah Al Quran,” ungkapnya.

Lurah Banyumanik, Purwo Kasmanto mendukung adanya PAUD/TK ini, serta berharap warga sekitar untuk mendukung lingkungan yang beriman dan harmonis, artinya menjunjung nilai-nilai keimanan dan pluralisme dalam lingkungan warga.
“Mari ajarkan anak-anak kita ajaran yang baik, jangan sampai terpengaruh ajaran yang keliru. Ajaran keliru ini mereka yang suka menyakiti orang lain, melakukan teror yang meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Pendidikan PAUD/TK merupakan bekal untuk anak-anak kita. Karena diusia nol sampai lima tahun merupakan usia emas (golden age) baik untuk mendidik karakter, perliaku dan membekali berbagai ilmu pada anak-anak. “Usia Emas ini dimana anak perkembangan otak berkembang sangat pesat, sehingga anak perlu diberikan perngertian, pendidikan dan contoh yang baik, karena anak akan meniru setiap orang sekitarnya,” ungkap Lurah Banyumanik

Selain itu berikan anak pendidikan karakter yang baik, mengingat anak-anak ini meupakan investasi masa depan bangsa negara Indonesia. “Pendidikan anak ini investasi kita, jika anak mendapatkan pendidikan yang baik, Insya Allah saat tua nanti kita akan mendapatkan hasil yang kita harapkan, generasi penerus kita menjadi baik, maka Indonesia Emas akan terwujud,” ujarnya.(Arh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *