Pasar Lagi ‘Hancur’, Mobil Bekas Mewah Ini Paling Dicari!

  • Whatsapp
Pasar Lagi ‘Hancur’, Mobil Bekas Mewah Ini Paling Dicari!

MEDIA24JAM.MY.ID: Pasar Lagi ‘Hancur’, Mobil Bekas Mewah Ini Paling Dicari!,

Jakarta, CNBC Indonesia – Di tengah kondisi pasar mobil bekas yang tertekan kebijakan diskon pajak atau diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), peminat segmen mobil mewah bekas masih tetap ada. Toyota Alphard misalnya, mobil barunya mencapai harga Rp 1,04 miliar, kondisi bekasnya tetap dicari meski pasar sedang tertekan.

Bacaan Lainnya

“Untuk naik kelas, tapi mobil baru nggak tercapai biasanya mengarah ke Toyota Alphard,  Nissan Serena. Harganya lebih murah untuk tahun 2012 sekitar Rp 300 jutaan,” kata pemilik toko jual-beli mobil bekas, Jordy Mobil di MGK Kemayoran Andi Supriadi kepada CNBC Indonesia, Rabu (7/4/21).

Dengan budget Rp 300-an juta, masyarakat bisa mendapat mobil bekas Alphard meski tahun tua. Aplhard dianggap punya kapasitas besar dan ada kebanggaan tersendiri jika dibandingkan dengan mobil multi purpose vehicle (MPV) medium kondisi baru dengan harga yang sama.


“Mereka cari 2010-2013 lah yang harga Rp 200 juta – Rp 300 juta yang sebanding Avanza, Xpander itu mobil biasa dan banyak. Kalau Alphard kan masuk mobil mewah,” sebutnya.

Dengan harga yang tidak jauh berbeda dari mobil low MPV baru atau MPV medium, ada kecenderungan bahwa membawa mobil mewah ke kampung halaman sekaligus untuk lifestyle. Namun, tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi apalagi ada kebijakan larangan mudik.

“Kalau mau lebaran biasanya pulkam harus ganti mobil. Kebanyakan yang mau pulang kampung upgrade mobil, peningkatannya bisa 30%-40%,” sebut Andi.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)


Dirangkum dari berbagai sumber:
Republish: MEDIA24JAM.MY.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *