Nasabah Teriak Merasa Ditipu, Ini Respons Asuransi AIA

  • Whatsapp
Nasabah Teriak Merasa Ditipu, Ini Respons Asuransi AIA

MEDIA24JAM.MY.ID: Nasabah Teriak Merasa Ditipu, Ini Respons Asuransi AIA,

Jakarta, CNBC Indonesia – Manajemen Asuransi AIA angkat bicara mengenai keluhan pemegang polis perusahaan yang tersebar di media, yang mengaku kehilangan sejumlah sejumlah dana di media sosial.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, ada forum di Facebook dengan nama “Korban Penipuan Asuransi AIA beranggotakan 3.600 akun yang sebagian mengaku kehilangan sejumlah dana pada salah satu perusahaan asuransi.

Terbaru, tepatnya pada 13 Maret 2021, seorang bernama Maria Trihartati membuat sebuah pengumuman. Dirinya meminta kepada siapapun yang berada di forum itu untuk mengirim data lengkap seperti nama, nomor polis, tanggal polis hingga nominal kerugian yang dialami.


“Mohon yang sudah mengirim data melengkapinya karena setiap langkah akan selalu ditanya data lengkap,” imbaunya.


AIAFoto: Forum Korban penipuan Asuransi AIA (Doc Facebook)

Chief Marketing Officer PT AIA Financial Lim Chet Ming mengatakan Maria Trihartati adalah mantan nasabah AIA di Lampung dan keluhannya telah selesai diproses. Keputusan tersebut disampaikan kepadanya pada 7 September 2020.

“Saat ini kami tengah mempelajari data pada laman Facebook tersebut dan terus melakukan proses pengecekan untuk melakukan validasi nama-nama yang ada di forum ini dan memastikan siapa saja yang memang adalah nasabah terdaftar kami, serta sudah menyampaikan keluhannya melalui saluran komunikasi resmi AIA yaitu Customer Care Line,” ujar Chief Marketing Officer PT AIA Financial Lim Chet Ming dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/3/2021).

AIA juga mengimbau nasabah untuk menggunakan saluran komunikasi resmi AIA sehingga perusahaan dapat melayani nasabah dengan cepat, akurat dan menghindari kesimpangsiuran informasi. Nasabah dapat menghubungi AIA Customer Care Line melalui telepon 1500980 atau (021) 3000 1 980 dan email [email protected]

Bagi nasabah yang mempertanyakan penjelasan produk Unitlink AIA, Lim Chet Ming memastikan seluruh produk telah dirancang dengan fitur dan manfaat yang selalu mengikuti regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam transaksi pembelian polis, AIA berupaya memastikan agar nasabah telah mendapatkan penjelasan dari tenaga pemasar tentang produk yang dibeli, antara lain dengan melakukan welcome call dan memberikan kurun waktu tertentu bagi nasabah untuk mempelajari polisnya (free look period), tambahnya.

Jika dalam kurun waktu tertentu tersebut nasabah ingin membatalkan polisnya, maka perusahaan akan mengembalikan seluruh premi yang telah disetorkan sesuai ketentuan polis.

Semua tenaga pemasar AIA juga telah mengikuti proses pelatihan internal dan sertifikasi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) agar memiliki pengetahuan produk yang baik dan mampu memasarkan seluruh produk sesuai aturan yang berlaku.

Perusahaan juga berkomitmen untuk menangani dan menyelesaikan setiap keluhan yang diterima. Pada tahun 2020, seluruh keluhan nasabah yang diterima secara resmi oleh AIA telah ditanggapi sesuai ketentuan yang berlaku.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)


Dirangkum dari berbagai sumber:
Republish: MEDIA24JAM.MY.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *