Munas Alim Ulama Dan Mukernas PKB Patenkan Gus AMI Sebagai Capres 2024

  • Whatsapp
Munas Alim Ulama Dan Mukernas PKB Patenkan  Gus AMI Sebagai Capres 2024

Media 24 Jam: Munas Alim Ulama Dan Mukernas PKB Patenkan Gus AMI Sebagai Capres 2024,

JAKARTA — Pelaksanaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis, 8 April 2021 akan membahas berbagai isu strategis nasional, termasuk isu-isu politik.

Bacaan Lainnya

“Forum Mukernas akan ada kejutan-kejutan politik yang akan dibahas,” ujar Ketua Panitia Acara Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB Faisol Riza dalam konfrensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Dalam acara itu, Faisol Riza hadir bersama pengurus DPP PKB, diantaranya Ketua DPW PKB Sumbar Anggi Ermarini, Wabendum DPP PKB Bambang Susanto, Ketua DPP PKB Ahmad Iman, juga tampak Anggota DPR Fraksi PKB Daniel Johan.

Faisol Riza yang juga Ketua DPP PKB tidak menampik bahwa kejutan politik itu terkait Pilpres 2024. Dalam hal ini PKB sudah santer disebut akan mematenkan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI sebagai Calon Presiden 2024.

“Soal Pilpres 2024 pasti dibahas tentunya. Akan disampaikan secara khusus oleh peserta. Kalau kami kan panitia memfasilitasi acara” kilah Faisol Rizal.

Ia juga mengatakan semua partai tentu membahas isu capres. Namun bagi PKB fokus saat ini adalah bekerja dan fokus sebagai bagiam dari Partai yang mendukung pemerintah melaksanakan tugas berat menghadapi pandemi covid-19, melakukan recovery pemulihan ekonomi dan dampak sosial pandemi.

Terkait acara, Faisol Riza mengatakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

Adapun peserta untuk Munas Alim Ulama adalah 120 kiai dan ulama yang hadir secara langsung dan telah melalui swap antigen pencegahan covid-19. Kemudian ada beberapa kiai khos, serta diikuti 1.000 kiai pengasuh pondok pesantren seluruh Indonesia yang ikut secara virtual.

“Sedangkan untuk acara Mukernas PKB akan diikuti 514 DPC, 7.208 PAC, dan 34 DPW. Dalam acara itu juga ada kegiatan akademi politik kebangsaan. Internal sipatnya,” tandas Faisol Riza.(Red)

Berita ini di ambil dari sumber media terpercaya indonesia. Dan di ramkum serta di tulis Ulang oleh Tim Media24jam.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *