Mercedes Lagi? Jangan Sampai Terjadi

  • Whatsapp
Mercedes Lagi? Jangan Sampai Terjadi

Media24jam.my.idRace pertama Formula 1 (F1) bergulir akhir pekan ini di Bahrain International Circuit. Ya, dengan situasi pagebluk Covid-19, Bahrain boleh dibilang paling siap menggelar seri pembuka.

Apalagi, jadwal bentrok head-to-head dengan seri pembuka MotoGP yang juga berlangsung di Timur Tengah (Qatar). Jawa Pos pun mendapat akreditasi liputan F1 langsung dari Bahrain.

Bacaan Lainnya

Menilik hasil tes pramusim dua minggu lalu, pembalap Red Bull Max Verstappen digadang-gadang bisa membendung dominasi Mercedes.

Kontributor Jawa Pos Bobby Arifin di depan Media Centre Bahrain International Circuit.

Memang, banyak yang berpendapat duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, bakal tampil lagi di podium GP Bahrain. Tapi, banyak juga yang berharap sebaliknya. Pasalnya, sebagian fans merasa F1 membosankan jika yang menang Lewis Hamilton lagi.

Nah, ’’harapan’’ itu muncul seiring pernyataan Team Principal Mercedes Toto Wolff. Dia menyebut ada banyak hal yang perlu diperbaiki dari hasil tes pramusim. Itu lantaran secara umum kondisi saat pramusim sangat tricky, berangin, dan berdebu. ’’Mercedes W12 jadi kelihatan sangat tidak stabil di tikungan” ucap Wolff.

Lewis Hamilton menggeber mobilnya di Bahrain International Circuit. (Bobby Arifin/Jawa Pos)

Sebaliknya, duo Red Bull, Verstappen dan Sergio Perez, berani menaruh target tinggi. Apalagi, kecepatan empat mobil grup Red Bull yang memakai mesin Honda sangat menjanjikan. Itu terjadi sejak era mesin hybrid dimulai pada 2014.

Dalam preseason test hari pertama lalu, Verstappen menjadi yang tercepat. Pada hari kedua, giliran Bottas yang menduduki posisi puncak. Di hari terakhir, Verstappen jadi yang tercepat lagi.

Sementara itu, mantan juara dunia F1 dua kali yang musim ini come back bersama Alpine Renault, Fernando Alonso, memprediksi tim McLaren, AlphaTauri, maupun Alpine akan meramaikan persaingan papan tengah. Alonso di tes pramusim menempati posisi kesembilan pada hari ketiga. Terpaut 1,358 detik dari Verstappen.

Pembalap Ferrari Charles Leclerc saat beraksi pada ajang pramusim F1 2021 di Bahrain International Circuit. (Bobby Arifin/Jawa Pos)

’’Kami senang dengan hasil tes pramusim. Tapi, semua akan semakin jelas pada sesi kualifikasi sebelum balapan nanti. Di sana, semua tim mulai men-setting mobil mereka dengan bahan bakar minimal, ban tercepat, dan power mesin maksimal,’’ ucap Alonso.

Malam nanti GP Bahrain memulai latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2). Besok balapan jet darat tersebut menggelar latihan bebas ketiga (FP3) sekaligus kualifikasi. Race akan berlangsunng pada Minggu pukul 22.00 WIB.



Dikutip dari Berbagai Sumber!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *