Menurut Xavi, Joachim Low Cocok untuk Latih Barcelona

  • Whatsapp
Menurut Xavi, Joachim Low Cocok untuk Latih Barcelona

Barcelona (28/03) – Legenda Barcelona yang saat ini melatih klub asal Qatar, Al Sadd, menyebut pelatih timnas Jerman, Joachim Low, cocok untuk memimpin dari pinggir lapangan Camp Nou.

Low menyatakan dirinya akan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan timnas Jerman usai Euro 2021 pada Juni nanti. Xavi yang namanya kerap dikaitkan untuk melatih Barcelona justru merekomendasikan pelatih Der Panzer tersebut.

Bacaan Lainnya

“(Low) merupakan pelatih mewah. Dia ingin sepak bola yang gemilang dan menyerang, dan dia seorang juara dunia,” ungkap Xavi.

“Low telah membantu Jerman mengembangkan taktik sepak bola yang berbeda dan hal ini membuat saya sangat teringat dengan pengetahuan saya dari Spanyol serta Barcelona,” ujar pelatih Al Sadd ini.

Xavi pun ditanyakan lebih detail alasan Low akan cocok melatih Barcelona, “sebab cara dia mengerti tentang permainan ini. Juga karena kepribadiannya.”

Menurut legenda Barcelona tersebut, takkan lama untuk Low mencari tim baru sebab sang pelatih siap mencari tantangan.

“Pada masa kini, berpindah ke satu tim ke tim lainnya hal yang lumrah. Hal itu dapat terjadi (kepada Low),” ujar Xavi.

Untuk pelatih sekaliber Low, klub-klub besar pasti meminatinya usai masa baktinya di timnas Jerman berakhir. Sang pelaith pun mengungkap dirinya belajar bahasa Spanyol, sehingga rumornya ke duo raksasa, Real Madrid dan Barcelona, semakin kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *