Menunggu Status Kapolri: Tetap Jadi Sekjen PBSI atau Ketua Umum ISSI

  • Whatsapp
Menunggu Status Kapolri: Tetap Jadi Sekjen PBSI atau Ketua Umum ISSI

Media24jam.my.id-Pengurus pusat PP PBSI periode 2020–2024 pimpinan Agung Firman Sampurna bakal dilantik hari ini (9/4).

Kepala Bidang Humas dan Media PBSI Broto Happy menyatakan, pelantikan bakal dilakukan Ketua KONI Pusat Marciano Norman. Pejabat lain yang diundang adalah Ketua NOC Raja Sapta Oktohari dan Menpora Zainudin Amali.

Bacaan Lainnya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga bakal hadir. Listyo masuk jajaran pengurus sebagai Sekjen PBSI. Namun, pada 3 April lalu, Listyo juga terpilih sebagai ketua PB ISSI.

Padahal, aturan di PBSI, seseorang tidak diperbolehkan merangkap jabatan di organisasi olahraga yang berbeda. Hal itu tertuang dalam AD/ART PP PBSI pasal 14 ayat 2 butir g.

Yakni, larangan kepada semua pengurus pusat/pengurus provinsi/pengurus kabupaten/kota untuk rangkap jabatan di semua tingkatan cabang olahraga lain selain bulu tangkis.

Nah, jika hari ini Listyo menghadiri pelantikan, statusnya tentu bakal menjadi bahan perbincangan. Broto pun menyatakan bahwa Listyo mungkin akan hadir. ”Tapi, saya tidak bisa mendahului. Infonya, beliau besok (hari ini, Red) datang,” kata Broto.

Broto menyebutkan, tidak ada atlet pelatnas yang hadir. Selain tempat yang terbatas, pemain diminta untuk fokus pada persiapan India Open (11–16 Mei), Malaysia Open (25–30 Mei), dan Singapore Open (1–6 Juni). ”Ini (pelantikan, Red) acara seremonial. Pemain kan yang penting latihan. Kami bertugas masing-masing,” paparnya.



Dikutip dari Berbagai Sumber!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *