Menpora Bantah Kabar Penundaan PON di Papua

  • Whatsapp
Menpora Bantah Kabar Penundaan PON di Papua

Media24jam.my.id–Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membantah kabar yang beredar terkait penundaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua XX menjadi tahun 2022. Menpora merespons pemberitaan penundaan serta keraguan dari KONI daerah soal pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan itu.

”Di daerah muncul keraguan, karena beredar kabar bahwa PON ini tidak dilaksanakan atau ditunda lagi. Kan ada yang menginformasikan ditunda lagi. Padahal ini kan sudah ditunda,” kata Zainudin seperti dilansir dari Antara usai menghadiri rapat koordinasi virtual bersama DPD dan gubernur seluruh Indonesia, di Jakarta, Kamis (1/4).

Bacaan Lainnya

”Jadi kami mendengarkan apa yang menjadi keluhan dari daerah dan juga menegaskan kepada daerah bahwa tidak ada penundaan tentang PON ini,” tambah Zainudin Amali.

Kepastian pelaksanaan PON Papua juga sudah disampaikan Presiden Joko Widodo pada 15 Maret, dalam rapat terbatas bersama para menteri. Hasil ratas memastikan bahwa PON XX Papua tetap akan dilaksanakan pada 2–15 Oktober 2021.

Menpora Zainudin meminta kepada kepala daerah untuk tidak lagi ragu datang ke Papua dan mengikuti PON. Apalagi Kemenpora juga sudah menerjunkan perwakilan ke Papua untuk meninjau persiapan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Dikutip dari berbagai Sumber:
Published for: MEDIA24JAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *