Legislator Demokrat Minta Pemerintah Fokus Percepat Vaksin Merah Putih

  • Whatsapp
Legislator Demokrat Minta Pemerintah Fokus Percepat Vaksin Merah Putih

Media24jam.my.id–Masyarakat Indonesia saat ini tengah diheboh kabar adanya embargo vaksin Covid- 19 yang dilakukan sejumlah negara di luar negeri.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli menyatakan, yang terpenting saat ini adalah pemerintah harus fokus dalam mengembangkan dan melakukan percepatan terhadap vaksin Merah Putih.

Bacaan Lainnya

”Pemerintah mesti sungguh-sungguh memikirkan alternatif yang sama sekali tidak ada intervensi pihak asing adalah bagaimana mulai memikirkan produksi vaksin dalam negeri. Untuk itu percepatan pengembangan sampai produk jadi. Penggunaan vaksin dalam negeri yaitu vaksin Merah Putih harus menjadi konsentrasi pemerintah,” kata Melani saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (3/4).

Wakil Ketua MPR periode 2014–2019 itu menuturkan, Indonesia sudah sepatutnya  mandiri soal pengadaan vaksin untuk kebutuhan dalam negeri.

”Biar tidak terjadi kelangkaan vaksin, Indonesia harus memiliki kemandirian dalam hal kesehatan. Salah satunya kemandirian dalam vaksin,” kata Melani, anggota Komisi VI DPR itu.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Gunawan Wibisono


Dikutip dari berbagai Sumber:
Published for: MEDIA24JAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *