Hebat, Tanpa Ranking Dunia, Ganda Indonesia Nyaris Sikat Unggulan 6

  • Whatsapp
Hebat, Tanpa Ranking Dunia, Ganda Indonesia Nyaris Sikat Unggulan 6

Media24jam.my.id-Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani sejatinya tampil hebat pada babak 16 besar Orleans Masters 2021.

Tetapi sayang, Yulfira/Febby gagal membendung penampilan solid unggulan keenam asal Belanda Selena Piek/Cheryl Seinen. Yulfira/Febby yang bertarung dengan gigih pada game kedua, akhirnya kandas dalam rubber game dengan skor 15-21, 22-20, dan 21-17.

Bacaan Lainnya

Pada laga di Palais des Sports (25/4), Yulfira/Febby gagal memberikan perlawanan pada game pertama. Piek/Seinen selalu unggul. Yakni dengan skor 6-5, 13-7, 17-11, dan akhirnya merebut game pertama dengan keunggulan 21-15.

Di awal game kedua, Yulfira/Febby yang belum punya ranking dunia itu tampil jauh lebih baik. Mereka memimpin dengan skor 14-10, 17-12, 19-15, dan bahkan mencapai game point dengan kedudukan 20-18.

Tetapi, Piek/Seinen mampu terus mengejar dan memberikan perlawanan keras. Ganda nomor 18 dunia tersebut bahkan mampu menyamakan kedudukan dalam posisi 20-20.

Nah, dalam situasi kritis, Yulfira/Febby mampu menyelamatkan diri dari kekalahan dini. Mereka mencetak dua angka beruntun untuk mengambil game kedua dengan keunggulan 22-20.

Pada game ketiga, awalnya Yulfira/Febby tampil solid. Mereka mampu unggul jauh 9-3 lalu 11-7. Sayang, mereka demam panggung dan tidak konsisten. Saat kondisi unggul 15-12, Piek/Seinen mencetak enam angka beruntun dan berbalik memimpin dengan skor 18-15. Dan inilah akhir perlawanan Yulfia/Febby. Piek/Seinen menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 pada game ketiga.

Game pertama kami masih kaget sama permainan mereka. Di game kedua sudah mulai nemu permainannya. Lalu di game ketiga sudah dapat percaya dirinya tapi setelah unggul 11-7 kami sedikit lengah dan terlalu mudah kasih poin untuk lawan,” kata Yulfira dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Media24jam.my.id.

“Betul kata kak Ira (Yulfira), kami mainnya kurang fokus di akhir-akhir padahal sudah sempat unggul,” sambung Febby.

Pasangan senior-junior ini mengakui bahwa permainan mereka belum maksimal dan masih banyak yang harus diperbaiki.

“Masih banyak yang harus diperbaiki pastinya, fokusnya harus lebih lagi, jangan gampang mati sendiri juga,” kata Febby.

“Kami kurang puas dengan penampilan kami, masih kurang maksimal. Saya berharap ke depannya bisa lebih baik dan lebih konsisten lagi,” ucap Yulfira.

Sementara itu, ganda putri Indonesia lainnya, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga gagal memberikan kejutan. Mereka ditumbangkan unggulan kedua asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Nita/Putri kalah dalam dua game langsung pada babak 16 besar dengan skor 15-21, 15-21.



Dikutip dari Berbagai Sumber!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *