Gasperini Bahas Pirlo: “Jadi Pelatih Berbeda dengan Jadi Pemain”

  • Whatsapp
Gasperini Bahas Pirlo: “Jadi Pelatih Berbeda dengan Jadi Pemain”

Bergamo (27/03) – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, ditanyakan tentang keberanian Juventus untuk mengangkat mantan pemainnya yang minim pengalaman melatih, Andrea Pirlo, untuk memimpin tim mereka.

“Menurut saya, klub pasti punya keyakinan luar biasa pada mantan pemainnnya ini (Pirlo). Mungkin menurut mereka dia bisa menjadi pelatih hebat,” ujar Gasperini.

Bacaan Lainnya

“Mengetahui klub dan sepak bola ini pastinya mendukung, tetapi menjadi pelatih merupakan pekerjaan yang sangat berbeda, kau harus belajar dan meraih pengalaman terlebih dulu,” tegas pelatih Atalanta ini.

“Kau bisa belajar dari banyak cara, termasuk sebagai pelatih Juventus. Saya melalui begitu banyak langkah, dimulai dari tim muda, dan menurut saya, saya berkembang dalam setiap pengalaman,” kata Gasperini.

“Saya selalu bereksperimen dengan pemilihan taktik saya. Saya ingat laga Genoa melawan Juventus ketika saya menaruh Nicolas Burdisso dan Sebastian De Maio sebagai bek tengah dan kami tampil fantastis. Dari sana, kami mulai menaikkan standar kami,” cerita pelatih berusia 63 tahun ini.

Gasperini memulai karier kepelatihannya di tim muda Juventus. Ia lalu beranjak melatih tim senior Crotone pada tahun 2003. Sejak saat itu, ia telah melatih Genoa, Inter Milan, Palermo dan saat ini menangani Atalanta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *