Empat Pembalap Muda Indonesia Siap Bertarung di Qatar

  • Whatsapp
Empat Pembalap Muda Indonesia Siap Bertarung di Qatar

Media24jam.my.id − Empat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap tampil di seri perdana Asia Talent Cup (ATC) 2021.

Ajang tersebut berlangsung di Losail International Circuit, Qatar, mulai besok (27-28/3).

Herjun Atna Firdaus, Herlian Dandi, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, dan Fadillah Arbi Aditama optimistis dapat mengukir prestasi di ajang balap internasional tersebut.

Keempatnya sudah bertolak ke Qatar pada 16 Maret lalu. Itu dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan sebelum tes pramusim yang berlangsung pada 19−21 Maret.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, para pembalapnya punya motivasi tinggi. Apalagi, latihan intens sudah mereka jalani secara maksimal.

’’Persiapan panjang baik secara fisik, mental, maupun skill membuat pembalap-pembalap muda binaan kami siap bersaing dengan pembalap-pembalap berbakat Asia lain yang turun di ATC,” ucap Andy dalam rilis resmi yang diterima Jawa Pos.

“Dengan semangat satu hati. Kami harap dukungan masyarakat Indonesia juga dapat menjadi suntikan energi tersendiri bagi para pembalap untuk terus meraih prestasi,” tambahnya.

Pada sesi tes pramusim (19−21/3), keempat pembalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) itu menorehkan catatan waktu positif di atas motor Honda NSF250R.

Ajang ini memang menggunakan sistem motor serupa untuk semua peserta alias one make bike. Motor yang mereka gunakan itu memiliki karakter serupa dengan motor yang digunakan pada ajang Grand Prix Moto3.

ATC sendiri merupakan ajang bagi pembalap muda berbakat dari wilayah Asia dan Oseania. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Dorna yang juga promotor balap kejuaraan dunia MotoGP. Semua pembalap muda akan menjajal sirkuit yang sama dengan pembalap MotoGP maupun WSBK.



Dikutip dari Berbagai Sumber!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *