Di Tengah Matahari yang Menyengat, Verstappen jadi Yang Tercepat

  • Whatsapp
Di Tengah Matahari yang Menyengat, Verstappen jadi Yang Tercepat

Media24jam.my.id – Sesi latihan bebas pertama GP Bahrain kemarin berjalan lebih cepat. Jika biasanya berlangsung 90 menit, sekarang dikepras menjadi 60 menit saja.

Nah, di tengah terik matahari yang menyengat dan suhu mencapai 45 derajat Celsius, pembalap Red Bull Max Verstappen mencatat waktu tercepat. Verstappen unggul tipis 0,3 detik atas Valtteri Bottas (Mercedes).

Bacaan Lainnya

Namun, hasil sesi siang tersebut tidak mencerminkan kekuatan yang sesungguhnya. Sebab, balapan Minggu nanti berlangsung pukul 18.00 waktu setempat. Jadi, hasil latihan bebas kedua nanti lebih relevan.

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas menjadi yang tercepat kedua pada latihan bebas pertama GP Bahrain. (Bobby Arifin/Jawa Pos)

Verstappen juga hanya melahap 12 lap. Bandingkan dengan Bottas yang lebih banyak mengumpulkan data dengan total 17 lap yang dijalani.

Bagaimana dengan juara tujuh kali Lewis Hamilton? Dia hanya mencatat waktu tercepat keempat atau hanya setengah detik di belakang Verstappen.

Pembalap Ferrari Charles Leclerc saat beraksi pada sesi latihan bebas pertama GP Bahrain 2021. (Bobby Arifin/Jawa Pos)

Sedangkan Lando Norris unggul atas rekan barunya, Daniel Ricciardo. Lando duduk di peringkat ketiga tercepat dengan setengah detik di belakang Verstappen.

Namun, pembalap muka bayi tersebut memutari sirkuit sebanyak 20 kali. Sangat produktif. Yang bisa dicatat dari latihan pertama tersebut, sepuluh besar pembalap menggunakan ban lunak.



Dikutip dari Berbagai Sumber!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *