Cuma Adaptasi 10 Hari, Sang Rookie Mampu Memimpin dalam 18 Lap

  • Whatsapp
Cuma Adaptasi 10 Hari, Sang Rookie Mampu Memimpin dalam 18 Lap

Media24jam.my.id-Fabio Quartararo memang merajai seri kedua MotoGP kemarin. Namun, sensasi yang ditorehkan Jorge Martin juga layak diapresiasi.

Jawara Moto3 2018 itu merebut pole position saat kualifikasi lalu. Padahal, dia hanya punya waktu 10 hari untuk beradaptasi dengan motor barunya.

Bacaan Lainnya

Dan, kemarin pembalap Pramac Ducati tersebut sempat melesat di posisi terdepan hingga 18 lap. Sayang, dia tak kuasa mempertahankan statusnya sebagai yang terdepan hingga garis finis.

Dia harus puas menempati posisi ketiga. Dia melewati garis finis di belakang Johann Zarco dan Fabio Quartararo. Selisihnya dengan Quartararo juga hanya 1,5 detik.

Meski gagal juara, Martin tetap puas. Apalagi, itu adalah podium perdananya dan dia sempat memimpin selama 18 lap. ”Ini balapan yang bagus. Anda tahu, memimpin balapan selama 18 lap itu sulit,’’ kata Martin seperti dikutip Crash.

”Saya bisa mengontrol kecepatan, mengontrol ban yang saya perjuangkan akhir pekan lalu. Saya melakukan langkah yang bagus dan saya pikir saya harus meningkatkan fokus dan manajemen ban. Itu saya rasa sangat penting,’’ papar pembalap 23 tahun tersebut.

”Saya pasti masih kehilangan sedikit kecepatan karena ketika Fabio (Quartararo) menyalip, saya harus sedikit menahan diri untuk membuntutinya. Tapi, saya katakan, oke mungkin sekarang adalah saat untuk mengikutinya dan mempertahankan podium ini,’’ timpalnya.

Pada lap terakhir, dia pun harus memberi jalan buat Zarco yang tengah berjuang untuk menyalip Quartararo. ”Pada akhirnya saya kehilangan posisi kedua.

Saya tidak senang 100 persen. Karena ketika saya melihat Johann (Zarco), saya katakan sekarang saya tidak bisa mencoba (mengejar Quartararo, Red). Karena jika saya mencoba dan kami crash, maka itu bencana,” kata Martin.



Dikutip dari Berbagai Sumber!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *