Corona Ngamuk Lagi di India, Kasus Baru ‘Meledak’ Cetak Rekor

  • Whatsapp
Corona Ngamuk Lagi di India, Kasus Baru ‘Meledak’ Cetak Rekor

MEDIA24JAM.MY.ID: Corona Ngamuk Lagi di India, Kasus Baru ‘Meledak’ Cetak Rekor,

Jakarta, CNBC Indonesia – India telah mengalami ledakan baru kasus infeksi Covid-19. Negeri Bollywood itu mencatatkan penambahan kasus harian sebanyak 116 ribu kasus pada Rabu (7/4/2021).

Bacaan Lainnya

Dikutip Bangkok Post, hal ini menyebabkan beberapa negara bagian di negara itu untuk mulai melakukan langkah-langkah pembatasan baru.

Maharashtra, negara bagian yang paling parah terkena dampak dan rumah bagi kota besar Mumbai, telah memberlakukan jam malam dan penutupan akhir pekan akan dimulai pada Jumat malam. Langkah ini diambil setelah adanya laporan klinik yang dilaporkan memberikan bantuan oksigen kepada pasien di ruang tunggu sementara karena kurangnya kapasitas.

Sementara itu wilayah asal Perdana Menteri India Narendra Modi, Gujarat, menjadi yang terbaru dalam memperketat pembatasan virus corona. Pemerintah Gujarat memperpanjang pembatasan jam malam ke 20 kota dan melarang pertemuan sosial dan politik besar.

“Kami juga telah memperpanjang waktu jam malam dari jam 8 malam menjadi jam 6 pagi … Ini akan berlaku hingga 30 April,” kata menteri utama Gujarat Vijay Rupani dalam pesan video.

India kini telah mencatat 12,8 juta kasus, tertinggi ketiga di belakang Amerika Serikat (AS) dan Brasil, meskipun negara-negara tersebut memiliki populasi yang jauh lebih kecil. Selain itu lebih dari 166 ribu warga India telah tewas akibat infeksi virus corona ini.

Para ahli menyalahkan ledakan infeksi baru ini pada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan dalam menghadiri acara keagamaan, kampanye politik, serta dalam pernikahan dan pertandingan kriket. Dilaporkan banyak orang India menurunkan kewaspadaan mereka setelah infeksi melambat tajam pada akhir 2020. Bahkan kerumunan besar sempat memadati festival keagamaan seperti Kumbh Mela yang pada bulan lalu dihadiri hampir tiga juta peserta.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)


Dirangkum dari berbagai sumber:
Republish: MEDIA24JAM.MY.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *