Calon Pemain Naturalisasi Tampil Baik, Timnas Muda Indonesia Menang

  • Whatsapp
Calon Pemain Naturalisasi Tampil Baik, Timnas Muda Indonesia Menang

Media24jam.my.id – Indonesia Patriots akhirnya menuai kemenangan dalam seri ketiga. Tim Nasional muda Indonesia itu mengalahkan Amartha Hangtuah dengan skor 84-57 di Robinson Cisarua Resort, Bogor, kemarin (27/3).

Itu merupakan pertemuan kedua mereka di ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Pada pertemuan pertama (13/3), Patriots juga unggul 70-60 atas Hangtuah.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan kemarin, pelatih Patriots Youbel Sondakh melakukan lebih banyak rotasi. Pemain dengan menit bermain yang masih rendah mendapat kesempatan di pertandingan tersebut. Karena itu, Patriots sempat keteteran di kuarter awal.

Hangtuah unggul pada kuarter pertama dengan 13 poin. Di sisi lain, Patriots hanya bisa mencetak 9 poin. Hal itu berlanjut hingga jeda pertandingan. Hangtuah tetap memimpin dengan skor 30-26.

Pada kuarter ketiga, barulah Patriots bangkit. Mereka mengejar ketertinggalan sedikit demi sedikit. Hingga akhirnya mereka berbalik unggul dan mencetak 61 poin.

’’Saat awal, memang coach Youbel memainkan pemain yang minutes play-nya kurang. Mereka diberi kesempatan main biar ada pengalaman. Tapi, sejauh ini, basic line-up sudah ada, tinggal dikontrol saja,’’ kata Manajer Patriots Andy ’’Batam’’ Poedjakesuma.

Small forward Patriots Ali Bagir Alhadar berhasil mencetak double-double dan menjadi top scorer. Ali menyumbang 20 poin dan 10 rebound. Akurasi tembakannya mencapai 53 persen.

Sementara itu, calon pemain naturalisasi, Hendrick Xavi Yonga, menyumbang 15 poin dari 18 menit kesempatan bermain yang diberikan. ’’Paro pertama cukup sulit karena kami melakukan beberapa rotasi pemain. Saya sendiri cukup senang karena teman-teman bisa bangkit dari kekalahan sebelumnya,’’ ungkap Bagir.

Di sisi lain, pelatih Hangtuah Rastafari Horongbala mengakui, timnya belum bisa konsisten dalam menyelesaikan pertandingan. Paro kedua, mereka justru kehilangan fokus yang membuat Patriots bisa berbalik unggul.

’’Inkonsistensi menjadi masalah utama kami. Peluang lolos babak playoff masih ada. Ada tujuh pertandingan lagi, setidaknya bisa mencuri 4–5 kemenangan berikutnya,’’ tuturnya.



Dikutip dari Berbagai Sumber!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *