Bomber Gereja Makassar Pasangan Pengantin Baru, Ini Faktanya!

  • Whatsapp
Bomber Gereja Makassar Pasangan Pengantin Baru, Ini Faktanya!

MEDIA24JAM.MY.ID: Bomber Gereja Makassar Pasangan Pengantin Baru, Ini Faktanya!,

Jakarta, CNBC Indonesia – Pelaku bom bunuh diri di depan halaman Gereja Katedral, Makassar, kemarin, merupakan pasangan suami istri yang baru menikah enam bulan.

Bacaan Lainnya

“Betul pelaku pasangan suami istri baru menikah enam bulan,” kata Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (29/3/2021).

Argo menerangkan bahwa pelaku yang merupakan laki-laki dan perempuan itu masing-masing berinisial L dan YSF. Sang perempuan, kata dia, melakukan pekerjaan swasta.

Dalam foto yang beredar dan telah terkonfirmasi, para terduga pelaku melancarkan aksinya sembari mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi DD 5984 MD.

“Penyelidikan masih terus dilakukan termasuk mengungkap pelakunya lainnya,” ucapnya.

Dalam hal ini, kata dia, polisi masih melakukan penggeledahan di sejumlah tempat lain untuk mencari barang bukti. Termasuk rumah pelaku.


“Kita tunggu hasil kerja anggota di lapangan. Dah kami berharap semua dapat diungkap dengan jelas,” katanya.

Terpisah, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar bilang sudah menggelar pertemuan dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit.

“Saya baru selesai rapat dengan Pak Kapolri kita membahas penegakan hukumnya. Dan insyaallah hasilnya sangat bagus. Berhasil mengungkap jati diri siapa pelakunya. Suami istri,” kata Boy Rafli di Makassar, Senin (29/3/2021).

Tak hanya, identitas kedua pelaku, Boy menyebut Polri juga telah mengamankan sejumlah tersangka lainnya terkait bom bunuh diri tersebut. Sejumlah tersangka tersebut diduga memberi dukungan kepada pasangan suami-istri tersebut.

“Kemudian nanti juga ada penjelasan penangkapan-penangkapan pihak-pihak yang memberikan dukungan terhadap 2 orang ini,” ujarnya.

“Sudah tertangkap. nanti akan ada penjelasan dari Pak Kapolri juga,” imbuh Boy.

Berita selengkapnya >>> Klik di sini

Dirangkum dari berbagai sumber:
Republish: MEDIA24JAM.MY.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *