Bikin Kaget, Ini Update Smelter dari Menko Luhut

  • Whatsapp
Bikin Kaget, Ini Update Smelter dari Menko Luhut

MEDIA24JAM.MY.ID: Bikin Kaget, Ini Update Smelter dari Menko Luhut,

Jakarta, CNBC Indonesia– Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan memastikan pembangunan smelter sejumlah kawasan industri strategis yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) telah berjalan dan akan segera selesai.

Bacaan Lainnya

“Update Kawasan Industri Strategis RPJMN dan smelter. Ini semua sudah jalan. Banyak intelektual yang tidak melihat angka ini. Berpikir baru akan tapi sebenarnya semua sudah jalan,” ujar Luhut dalam CNBC Indonesia Mining Forum dengan Tema “Prospek Industri Minerba 2021”, Rabu (24/3/2021).

Dalam presentasinya, terungkap bahwa smelter tersebut berlokasi di adalah KEK Galang Batang dengan produk Alumina dengan nilai investasi US$ 1,9 miliar. Smelter ini akan COD pada 2021. Berikutnya Kawasan Industri Morowali Utara dengan produk ferro nickel. Smelter ini menghabiskan investasi US$ 1,9 miliar dan akan COD kuartal IV-2021.


Berikutnya Tanah Kuning Industrial Park dengan produk Alumina dan Baja. Nilai investasi mencapai US$ 1,5 miliar dan akan COD pada 2022 dan 20215. Selain, ketiga smelter tersebut masih ada 6 lagi smelter yang akan segera beroperasi kurang dari 4 tahun mendatang.

“Untuk green energy kita punya bahan baku, kita punya UU Ciptaker yang memudahkan investasi sehingga hilirisasi mineral bisa berjalan dengan baik,” ujar Luhut.

“Target hilirisasi berikutnya adalah tembaga dan bauksit, dan kita akan dorong strategi hilirisasi yang terintegrasi dengan Kawasan Industri,” ujar Luhut.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)


Dirangkum dari berbagai sumber:
Republish: MEDIA24JAM.MY.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *