Barcelona Terbaik Satu Dekade, Liverpool Kalah Dari Arsenal

  • Whatsapp
Barcelona Terbaik Satu Dekade, Liverpool Kalah Dari Arsenal

Dua musim terakhir mungkin memang berjalan menyakitkan untuk Barcelona, namun jika berbicara satu dekade, Barcelona ternyata tetap menjadi yang terbaik.

Keputusan penobatan tersebut tidak lain ditetapkan berdasarkan penilaian International Federation of Football History & Statistic (IFFHS) dimana Barcelona memiliki poin kemenangan dan imbang dari setiap kompetisi di periode 2011 sampai 2020 tertinggi yakni sebanyak 2.877 poin.

Bacaan Lainnya

Barcelona sendiri total telah meraih 22 trofi yang terdiri dari, enam gelar liga, lima Copa del Rey, dua Liga Champions, dua Piala Super UEFA, dua Piala Dunia Antarklub, dan lima Piala Super Spanyol.

Kesuksesan ini sendiri merupakan kali kedua untuk Barca dimana Lionel Messi cs juga berhasil memuncaki daftar klub terbaik Eropa pada tahun 2001-2010.

Sementara untuk pesaing abadi Barca yakni Real Madrid, dalam daftar klasemen dalam satu dekade ini berada di belakang Barcelona dengan 2.782 poin. Di peringkat ketiga ada mimpi buruk Barcelona musim lalu yakni Bayern Munich  dengan torehan 2.594 poin.

Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain secara mengejutkan duduk di posisi keempat dengan 2.357 poin mengalahkan Juventus di urutan keenam, Chelsea dan Manchester City di posisi ketujuh, maupun Manchester United di tempat kesembilan.

Sementara yang cukup mengejutkan adalah peringkat Liverpool. The Reds tercatat berada jauh di urutan ke-17 versi penilaian IFFHS dengan 1.815 poin. Liverpool masih kalah dari Arsenal yang ada di urutan kesepuluh hingga Napoli pada peringkat ke-12.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *