Bantah Impor Beras, Jokowi: Beras Petani Akan Diserap Bulog

  • Whatsapp
Bantah Impor Beras, Jokowi: Beras Petani Akan Diserap Bulog

MEDIA24JAM.MY.ID: Bantah Impor Beras, Jokowi: Beras Petani Akan Diserap Bulog,

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan beras petani akan diserap oleh pemerintah. Hal ini diungkapkannya untuk menanggapi kontroversi rencana impor beras.

Bacaan Lainnya

“Saya pastikan beras petani akan diserap oleh Bulog. saya akan segera memerintahkan Kementerian keuangan agar membantu terkait anggaran,”ujarnya seperti dikutip dari Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (26/3/2021).

“Saya tahu kita memasuki masa panen dan harga beras di tingkat petani belum sesuai yang diharapkan, oleh sebab itu saya minta segera hentikan perdebatan berkaitan impor beras.”


Jokowi juga menjamin hingga Juni 2021 tidak akan ada beras impor yang masuk ke Indonesia. Pemerintah juga sudah tidak impor beras hampir tiga tahun.

Informasi saja, belakangan ramai dibicarakan soal rencana impor beras di Indonesia. Alasannya penyediaan stok pemerintah dalam stabilitas harga dalam menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Adapun orang yang mengaku bertanggungjawab soal kebijakan tersebut adalah Menteri Perdagangan M. Lutfi. Mendag ragu dengan cadangan beras pemerintah di gudang Bulog dan menilai stok yang ada saat ini merupakan yang terendah sepanjang sejarah, yakni kurang dari 500 ribu ton.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)


Dirangkum dari berbagai sumber:
Republish: MEDIA24JAM.MY.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *