Banjir Bandang NTT, 117 Meninggal Dunia dan 76 Orang Hilang

  • Whatsapp
Banjir Bandang NTT, 117 Meninggal Dunia dan 76 Orang Hilang

Media24jam.my.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyampaikan, sebanyak 117 orang ditemukan meninggal dunia dalam bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementara itu, senanyak 76 orang masih dinyatakan hilang dan dalam tahap pencarian.

“Telah ditemukan dalam keadaan meninggal sebanyak 117 orang, sedangkan yang hilang adalah 76 orang, terakhir yang berhasil dihimpun,” kata Doni dalam konferensi pers, Selasa (6/4).

Bacaan Lainnya

Doni memyampaikan, pihaknya mengalami kendala dalam pencarian korban hilang akibat banjir bandang. Menurutnya, kurangnya alat berat menjadi kendali pencarian korban.

“Walaupun sudah disiapkan, tetapi belum bisa kirim ke tujuan. Pertama di Adonara dan juga di Alor, sedangkan di Lembata masih diupayakan sejumlah perusahaan yang sedang mengerjakan pekerjaan jalan untuk dikerahkan dimobilisasi menuju ke sasaran,” ucap Doni.

Doni memastikan, kebutuhan makanan untuk para pengungsi warga terdampak bencana akan terpenuhi. Menurutnya, kebutuhan makanan telah sampai dan akan didistribusikan kepada warga terdampak bencana.

“Logistik selama dua hari terakhir sudah didatangkan dari Jakarta dan Surabaya termasuk dari Makassar, sebagian besar sudah terdistribusi ke beberap daerah terdampak, terutama di Adonara kemudian di Lembata dan juga di Alor,” beber Doni.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan


Dikutip dari berbagai Sumber:
Published for: MEDIA24JAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *