Banjir Bandang di NTT Bukan Bencana Nasional, Pusat Tetap Bantu

  • Whatsapp
Banjir Bandang di NTT Bukan Bencana Nasional, Pusat Tetap Bantu

Media24jam.my.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menegaskan status banjir bandang yang menerjang Nusa Tenggara Timur (NTT) bukan bencana nasional.

Menurut Doni, cukup daerah yang menentukan status darurat bencana. “Pada kesempatan ini kami berpikir tidak perlu ada usulan bencana nasional. Cukup daerah saja yang menentukan status darurat bencana,” kata Doni dalam konferensi pers pada Senin (5/4).

Bacaan Lainnya

Kendati Pemprov NTT menetapkan status darurat bencana, Doni memastikan pemerintah pusat akan membantu penanganan bencana di wilayah tersebut. “Pemerintah pusat dalam hal ini BNPB, Kemensos, Kementerian PUPR, dan lembaga lainnya, termasuk Basarnas, didukung TNI-Polri akan optimal mendukung daerah. Sekali lagi status bencana nasional tidak perlu ditetapkan,” tegas Doni.

Doni menyebut 84 orang menjadi korban jiwa dalam bencana banjir yang terjadi di NTT. Selain itu terdapat 71 orang yang sampai saat ini masih dalam pencarian.

“Korban yang telah ditemukan itu 84 orang dan yang masih dalam pencarian itu sebanyak 71 orang, suatu angka yang sangat besar sekali,” ujar Doni

Atas bencana tersebut, Doni turut berduka. Dia berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Muhammad Ridwan


Dikutip dari berbagai Sumber:
Published for: MEDIA24JAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *