Bangkit Hebat, Ganda Indonesia No 178 Dunia Lolos ke 16 Besar

  • Whatsapp
Bangkit Hebat, Ganda Indonesia No 178 Dunia Lolos ke 16 Besar

Media24jam.my.id-Ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berhasil lolos ke babak 16 besar Orleans Masters 2021.

Dalam laga di Palais des Sports, Orleans, Prancis tadi malam WIB (24/3), Zachariah/Hediana mengalahkan ganda Denmark Kristian Hoholdt Kraemer/Amalie Cecilie Kudsk dalam dua game dengan skor 21-18 dan 21-9.

Bacaan Lainnya

Secara ranking, Zachariah/Hediana memang lebih baik ketimbang Kraemer/Kudsk. Zachariah/Hediana berada di posisi 178 dunia. Sedangkan Kraemer/Kudsk ada di ranking 331 dunia.

Dan Zachariah/Hediana tidak menyia-nyiakan keunggulan di atas kertas tersebut. Mereka tampil luar biasa terutama pada game kedua untuk melaju ke babak kedua turnamen Super 100 tersebut.

Pada game pertama, Zachariah/Hediana melakukan kebangkitan hebat. Mereka awalnya tertinggal 6-10. Tetapi, Zachariah/Hediana berhasil menikung, mencetak enam angka beruntun, dan memimpin 12-10.

Saat kondisi sama kuat 13-13, Zachariah/Hediana melesat untuk membikin tujuh angka beruntun dan langsung mencapai game point dengan skor 20-13. Dalam posisi unggul jauh, Zachariah/Hediana sempat panik dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Namun, mereka selamat dan menutup game pembuka dengan skor 21-18.

Di game kedua, Zachariah/Hediana tampil jauh lebih solid, taktis, dan tidak banyak mati sendiri. Alhasil, Zachariah/Hediana berhasil memimpin dengan skor 8-3, 12-6, 19-8, dan akhirnya memungkasi pertandingan dengan kemenangan 21-9.

Pada babak 16 besar, Zachariah/Hediana akan berhadapan dengan lawan tangguh, pasangan Denmark Jeppe Bay/Sara Lundgaard.



Dikutip dari Berbagai Sumber!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *