Bahas Militer, Prabowo Sambangi Anak Buah Putin

  • Whatsapp
Bahas Militer, Prabowo Sambangi Anak Buah Putin

MEDIA24JAM.MY.ID: Bahas Militer, Prabowo Sambangi Anak Buah Putin,

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto Djojohadikusumo melaksanakan lawatan kenegaraan ke Moskow, Rusia pada Kamis (25/3/2021). Kunjungan ke negeri Presiden Vladimir Putin ini dilakukan dalam rangka perkuatan kerja sama militer.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari akun Instagram Kemenhan @kemhanri, mantan Danjen Kopassus itu terlihat bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan Federasi Rusia yang juga Kepala Direktorat Militer dan Politik Utama Angkatan Bersenjata Federasi Rusia, Kolonel Jenderal Andrei Kartapolov.


[Gambas:Instagram]

“Dalam pertemuan yang berlangsung hangat ini, Deputi Menhan Federasi Rusia Kolonel Jenderal Andrei Kartapolov menyatakan bahwa kerjasama pertahanan antara RI dan Federasi Rusia mengalami tren positif,” tulis akun¬†Instagram resmi itu.

Lebih lanjut, pertemuan ini juga membahas kemungkinan kerjasama pengembangan teknis persenjataan antara kedua negara serta penyamaan visi pertahanan, baik dalam kerangka bilateral dan juga kerangka multilateral dengan ASEAN.

Sebelumnya, Prabowo sudah pernah melakukan kunjungan kenegaraan ke Rusia pada Juni 2020 lalu. Dalam kunjungan itu Menhan bertemu dengan Wakil Menhan Federasi Rusia Alexander Fomin di Moskow.

Lawatan ke Moskow kali ini dilakukan setelah sebelumnya Prabowo juga melakukan lawatan ke Inggris. pada Senin (22/3/2021). Dalam kesempatan ini Prabowo menemui Menhan Inggris Ben Wallace di London pada, Selasa (23/3/2021). Pertemuan keduanya membahas upaya-upaya berbagai peluang untuk lebih meningkatkan kerja sama bilateral pertahanan RI-Inggris.

“Kedua menhan juga membahas peran kedua negara dalam kerja sama di kawasan dan di tingkat global,” tulis KBRI London.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)




Dirangkum dari berbagai sumber:
Republish: MEDIA24JAM.MY.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *