Menyadari Bentuk- Bentuk Bagian AC Otomobil, Berarti!

  • Whatsapp

Kecuali motor otomobil yang menyimpan berlimpah anasir, nyatanya AC pun, loh. Terdapat berlimpah macam- bagai anasir AC yang butuh Sampeyan ketahui. Akar, tiap anasir AC otomobil menyimpan guna lalu gaya kerja yang berlainan
Tiap anasir AC otomobil berbalas-balasan berkolaborasi sehingga kemampuan AC dapat maksimum lalu bumantara dalam otomobil dapat kian adem.

Bentuk- Bentuk Bagian AC Otomobil

AC membuat fitur yang mepengaruhi kedamaian era berkendara. Sehingga AC sebagai anasir yang berarti lalu kudu terdapat. Butuh terbongkar, maka AC memelihara berlimpah cegak lalu menyimpan gaya kerja yang berlainan.

Yoi, Pun benar dibutuhkan nyatanya tengah berlimpah yang belum tahu apakah aja yang terbilang anasir ala AC otomobil. Faktanya, beragam anasir ini pun mengukuhkan betapa dengan cara apa gaya pemeliharaan AC biar enggak abnormal.

Memperingatkan pentingnya eksistensi anasir AC ala otomobil, bahwa jatah empunya otomobil seharusnya enggak lena buat menjalankan pemeriksaan lalu pemeliharaan anasir AC secara teratur. Bakal bagusnya andaikan Sampeyan mandiri bak empunya otomobil anggapan pun menyenggol anasir apakah aja yang ditemukan ala AC lalu gaya gaya kerja anasir AC yang disebutkan sebelumnya. Hal demikian, seterusnya sijil anasir dalam AC otomobil yang butuh Sampeyan pahami.

Kompresor

Kompresor bisa jadi menjadi anasir AC yang amat kadang kala Sampeyan dengar lalu enggak berbeda dengannya. Walaupun begitu sudahkah tahu Sampeyan fungsinya? Kompresor membuat induk gaya kerja dari anasir AC yang lain. Dapat dibilang, kompresor sebagai cacat satu anasir eminen ala AC.

Kompresor pun diibaratkan jiwa dari satu orde AC. Jadi induk dari orde AC, kompresor menyimpan rol buat kenyut kentut lalu kalakian mengeluarkannya balik. Dimana Selokan mencucut menyimpan gesekan hina yang dihubungkan ke evaporator.

Komponen AC Mobil
Bagian AC Otomobil (Asal muasal Goresan: Google)

Jikalau terusan campakkan ini menyimpan gesekan adiluhung lalu dihubungkan ke kondensor. Sederhananya, kompresor cucup kentut adem senyampang kentut panasnya dikeluarkan. Selokan mencucut ala kompresor ini terhubung sama anasir lain, ialah evaporator.

Mengaji Lagi: Apakah Distingsi Bantuan Teratur sama Tune Up (alat) angkutan?

Kondensor

Memegang fugsi yang itu-itu saja sama radiator, anasir AC otomobil berikut merupakan kondensor. Yoi, guna anasir AC otomobil yang satu ini merupakan buat bak penyejuk Caranya merupakan dengana mengeluarkan aura dedar dari freon. Enggak terkoteng-koteng, jalan pendinginan ini dibantu karena handai kondensor ialah cooling fan.

Biar bisa berfungsi sama cantik, kondensor kudu memperoleh deraian bumantara yang apik tiap era. Lega otomobil berpenggerak jentera dapur, pukul rata bumantara didapatkan dari baling-baling penyejuk motor. Selama ala otomobil berpenggerak jentera ambang, bumantara yang disebutkan sebelumnya didapat dari satu ataupun kian baling-baling penyejuk.

Rata-rata, kondensor terwalak di ambang radiator. Walaupun begitu terdapat pun pengusaha pemanufaktur yang meletakannya ala potongan alat buat keaerodinamisan.

Evaporator

Bagian AC otomobil yang berikut merupakan evaporator otomobil. Evaporator berfungsi bak anasir penyerap dedar. Tugasnya merupakan menegasikan dedar dari dalam alat Sampeyan. Bagi lantaran itu, suhu evaporator kudu bergerak aman.

Buah pendinginan yang tepat di evaporator ini bakal memanifestasikan bumantara yang aktual lalu dingin dalam kamar. Evaporator ini menyimpan nama ialah penyeleksi AC otomobil. Diktum kerja dari evaporator ini sebenarnya sebagian kecil mirip sama kondensor.

Komponen AC Mobil
Bagian AC Otomobil (Asal muasal Goresan: Google)

Evaporator menyimpan kentut yang melampaui sirip-sirip penyejuk bakal berganti sebagai kentut yang kian adem lalu dingin. Bagian ini juga membuat anasir terluar yang nantinya bakal melepaskan bumantara dingin lalu damai buat dihirup dalam kamar otomobil Sampeyan.

Sehabis jebrol dari expansion valve, freon bakal bersetuju ke satu gawai yang dinamakan evaporator. Dini dialirkan ala sebagian kecil kamar, freon yang telah masin lidah karena evaporator ini bakal didinginkan malah di muka.

Cooling Fan

Bagian AC otomobil yang berikut merupakan cooling fan. Jabatan cooling fan ini sangatlah berarti buat AC otomobil. Situasi ini disebabkan era cooling fan telah berbegar lalu berhembus, suhu dedar yang terdapat ala freon bakal mengempis era melampaui sebagian kecil kondensor.

Komponen AC Mobil
Bagian AC Otomobil (Asal muasal Goresan: Google)

Absolut situasi ini sesaui sama namnya tak? Sehingga anasir AC otomobil yang satu ini berangkaian sama jalan pendinginan. Cooling fan aktif buat mengademkan sebagian kecil kondensor ala AC otomobil yang terwalak ala sebagian kecil ambang radiator otomobil.

Expansion Valve

Andaikan AC otomobil And melepaskan air boleh jadi air yang disebutkan sebelumnya membuat freon berupa encer yang enggak berniat melukat dari kandangnya. Maka dari itu, situasi ini berangkaian sama kewajiban Expansion valve. Dima guna anasir AC otomobil yang satu ini merupakan membarui freon yang bentuknya encer biar sebagai corak kentut sama melampaui jalan spraying. Jalan spraying ini digunakan buat melakukan suhu ala freon dapat sebagai kian adem dini akibatnya dimasukkan ke evaporator.

Receiver Dryer

Bagian ini menyimpan guna buat membatasi penyeling kentut lalu air, menegasikan kelembaban, juga memisah-misahkan buangan. Memperingatkan fungsinya bak filter buangan bahwa receiver dryer ini butuh Sampeyan ingat-ingat lalu bilas secara biasa. Sampeyan dapat menjalankan penyaringan sedikit-sedikitnya satu musim amat. Rata-rata receiver drier menyimpan mirat jernih di sebagian kecil berasaskan lalu kadang kala digunakan buat menjalankan pemuatan kembali ala orde.

Expansion Valve

Bagian AC otomobil selnajutnya merupakan expansion velve. Apakah itu expansion valve? Expansion valve membuat satu injap pengembangan yang menyimpan guna membarui freon dari encer sebagai kentut. Lega jalan ini gesekan air yang adiluhung bakal diturunkan dari Expansion. Antitesis pengembangan ini menyimpan tiga corak ialah berupa L, bujur sangkar ataupun kuadrat, lalu berupa kaya daya tampung pulpen.

Mengaji Lagi: Tune Up Otomobil Suntikan: 6 Bagian Yang Di Memeriksa

Itulah kaum anasir ac otomobil yang berarti buat terbongkar. Jumlah anasir diats butuh dilakukan bantuan teratur. Yoi, Keliru satu situasi yang kudu Sampeyan ketahui pemeliharaan anasir AC. Situasi ini benar berarti dilakukan biar suhu kamar otomobil Sampeyan kukuh dingin saat situasi alang dedar. Kedapatan duet anasir AC yang butuh Sampeyan salin secara biasa. Apakah sajakah itu? Kedua anasir yang disebutkan sebelumnya merupakan dryer lalu expansion valve.

Bagian dryer butuh diganti tiap setahun amat. Buat anasir expansion valve, Sampeyan butuh menjalankan alternasi tiap 2 musim amat. Buat anasir lainnya Sampeyan enggak butuh betul-betul kadang kala menyulih, walaupun begitu kukuh mengontrol keheningan. Menjadi, tak lewatkan bantuan teratur buat anasir AC otomobil Sampeyan, yoi.

Pos terkait