Warga Tak Bisa Akses Sertifikat Vaksin, Kominfo akan Pantau Aplikasi PeduliLindungi – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Warga Tak Bisa Akses Sertifikat Vaksin, Kominfo akan Pantau Aplikasi PeduliLindungi

JAKARTA – Dirjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika) Kemkominfo, Ismail menjelaskan, aplikasi PeduliLindungi akan memuat sertifikat vaksinasi Covid-19-termasuk barcode-jika warga memang sudah divaksin.

Bacaan Lainnya

“Di peduli lindungi sudah ada QRcode (atau barcode, red)” kata Ismail dalam sebuah webinar yang disaksikan ,EDIA 24 JAM, Jumat (6/8/2021).

Dengan barcode itu, kata Ismail, masyarakat tidak perlu mengisi mengisi form dan lain sebagainya untuk urusan-urusan yang mensyaratkan adanya sertifikat vaksinasi Covid-19.

Kalau terjadi kesulitan dalam mengakses sertifikat vaksinasi tersebut, boleh jadi ada kendala di dukungan teknologi handphone pengguna. Kata Ismail, “Bisa jadi HP-nya ada masalah,”.

Tapi sebagian warga masih mengalami kendala dalam mengakses sertifikat vaksinasi mereka, mereka tak bisa melihat barcode sertifikat vaksinasi mereka. Padahal, mereka sudah menjalani vaksinasi dosis penuh, kartu vaksinasi Covid-19 berbentuk sehelai kertas HVS pun sudah mereka terima dari penyelenggara vaksinasi.

Warga tak bisa mengakses sertifikat vaksinasi Covid-19 dirinya di aplikasi PeduliLindungi. (foto: ,EDIA 24 JAM/dzulfiqar)

Terkait hal ini, Ismail memastikan, akan melakukan pengecekan terhadap sistem aplikasi PeduliLindungi.

“Kami akan check and recheck supaya sistem ini berjalan dengan baik,” kata Ismail.***

Pos terkait