Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Cerminkan Optimisme Kebangkitan, Kata Banggar DPR – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Cerminkan Optimisme Kebangkitan, Kata Banggar DPR

JAKARTA – Ketua Badan Anggaran DPR RI, MH Said Abdullah menyatakan, pencapaian ekonomi nasional saat ini patut disyukuri dan menjadi semangat bagi bangsa Indonesia untuk pulih.

Bacaan Lainnya

Melalui rilis yang diterima ,EDIA 24 JAM, Kamis (5/8/2021), politisi PDIP itu mengungkapkan, indikator pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2021 yang menunjukkan pertumbuhan sebesar 7,07% y o y, atau 3,31% secara q to q Dengan pencapaian tumbuh sekitar 3,31% berdasar data BPS, merupakan capaian pertama kalinya perekonomian Indonesia keluar dari zona resesi sejak kuartal II 2020.

“Jika dilihat dari data BPS, banyak sektor-sektor yang tumbuh sebagai dampak kebijakan pemerintah selama kuartal 1 tahun 2021, misalnya kebijakan diskon pajak (PPNBM) sehingga perdagangan mobil, sepeda motor dan reparasinya tumbuh sebesar 37, 88% y o y,” kata Said.

Selain itu, lanjut Said, “Kita juga patut bersyukur sektor primer seperti perikanan dan peternakan tumbuh cukup besar. Perikanan tumbuh 9,69% y o y dan peternakan tumbuh 7,07% y o y. Industri pengolahan yang menyumbang 19,29% PDB juga tumbuh signifikan. Industri pengolahan tumbuh 6,58% y o y,”.***

Pos terkait