Jabar Bergerak Salurkan Bantuan Warga Terdampak Pandemi Covid-19 – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Jabar Bergerak Salurkan Bantuan Warga Terdampak Pandemi Covid-19

MEDIA24JAM – Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi, terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang sedang dalam mengalami kesulitan akibat terdampak pandemi covid-19.

Organisasi dibawah kepemimpinan istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil ini, rela belusukan hingga ke pelosok Kabupaten Sukabumi untuk membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat.

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa mengatakan, pembagian sembako itu merupakan program dari Jabar Bergerak pusat. Dimana, Kabupaten Sukabumi mendapatkan kuota 500 paket sembako gratis untuk masyarakat.

“Ini merupakan program dari pusat, saat ini sudah kita salurkan sekitar 50% paket sembako dari total keseluruhan,” kata dia kepada wartawan.

Untuk penyalurannya lanjut dia, dilakukan secara door to dor kepada masyarakat. Tim Jaber blusukan kerumah – rumah warga yang berada di perkampungan pelosok. Misalnya, ke daerah Palabuhan Ratu, Cisaat, Cibadak, kemudian Cikakak.

“Ya, sesuai amanat dari pendiri Jaber ibu Atalia Kamil tiap warga Jabar yang terdampak secara kesehatan dan terdampak ekonomi akibat wabah Corona dan juga kebijakan PPKM, selain itu termasuk warga yang sedang Isoman,” imbuhnya.

Selain masyarakat sambung dia, para supir angkutan umum pun turut mendapatkan bantuan tersebut. Pasalnya, propesi mereka salah satu yang terdampak pandemi covid-19 dan pemberlakuan PPKM.

“Yang pasti adanya penyekatan semua armada dalam maupun luar kota jadi propesi mereka terdampak,” sambungnya.

Dia menegaskan, penyaluran sembako itu ditargetkan selesai pada minggu ini.

“Saat ini sudah kita sebar untuk para supir MGI 87 sembako, Daerah Jampang 100 sembako, kemudian relawan-relawan ada 250 sembako. Target Minggu selesai cuman disimpan 50 kantong buat kedaruratan,” jelasnya.

Dia pun berharap bantuan tersebut, bisa sedikitnya membantu masyarakat, yang terdampak pandemi covid-19, terlebih bagi warga yang sedang melakukan isoman dirumahnya.

“Semoga bantuan ini bisa sangat membantu masyarakat, dan semoga pandemi inu segera berakhir sehingga masyarakat bisa hidup normal kembali,” tandasnya.

Reporter: Ilham Nugraha | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait