Dengan segala cara: nenek Indonesia berusia 78 tahun naik kuda-kudaan untuk mendapatkan jab | MEDIA24JAM

  • Whatsapp

Peluncuran vaksin COVID-19 di Indonesia memiliki banyak cerita unik, tetapi kisah seorang wanita tua di Jawa Barat yang menumpang untuk mendapatkan suntikannya adalah pengingat bahwa akses vaksin yang mudah adalah hak istimewa yang sangat besar.

Baca juga Orang-orang tua di Jawa Barat menghadiahkan ayam hidup agar tidak kook keluar dari jab COVID-19

Edy Suprayitno, yang mengepalai kecamatan Tarumajaya di Kabupaten Bekasi, dilaporkan membawa Emah, 78 tahun, di punggungnya untuk membawanya ke pusat vaksinasi. Emah dibawa dari rumahnya ke mobil polisi yang membawa mereka ke fasilitas tersebut, dan sekali lagi mereka tiba di sana untuk mendapatkan tusukan.

Edy mengatakan Emah tidak dapat berjalan jauh karena usianya yang sudah lanjut dan dia hanya tinggal bersama cucunya yang berusia 13 tahun di rumah.

Emah mengatakan kepada wartawan bahwa dia ingin divaksinasi agar dia bisa merawat cucunya, meskipun dia awalnya khawatir tidak memenuhi syarat untuk vaksin COVID-19 karena menderita asam urat.

“Agar saya bisa sehat, panjang umur, [that way] Saya bisa merawat cucu saya, dia yatim piatu. Saya punya dua cucu, tapi salah satunya tinggal bersama ibunya di Kemayoran (Jakarta),” kata Emah.

 

Baca juga:

Ibu hamil sekarang bisa mendapatkan suntikan COVID-19 di Indonesia: Kementerian Kesehatan

Lebih dari 3 juta orang telah menerima suntikan COVID pertama di Bali

Artikel ini, Dengan segala cara: Nenek Indonesia berusia 78 tahun menunggang kuda untuk mendapatkan jab, awalnya muncul di Coconuts, perusahaan media alternatif terkemuka di Asia.

Pos terkait