Sambil Bagi Sembako Bupati Tekankan Penerapan Prokes Di Pasar Pagi

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati di Pasar Pagi Kaliwungu

MEDIA 24 JAM: Sambil Bagi Sembako Bupati Tekankan Penerapan Prokes Di Pasar Pagi


BOSTHOMSON, KENDAL – Penerapan protokol kesehatan terutama di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Kendal menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Kendal agar tidak menjadi klaster baru pada aktifitas pasar.

Hal ini disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat acara pembagian paket sembako kepada para pedagang dan tukang becak yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pasar Pagi Kaliwungu Kamis (5/08/2021).

Bupati menekankan kepada petugas pasar untuk selalu mengingatkan masyarakat yang beraktifitas di pasar terkait penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan pasar.

“Kegiatan di pasar bisa berjalan dengan lancar dan kita juga pastikan tidak ada kluster baru, posko sehat juga sudah kita berikan disetiap pasar yang tentunya bisa melakukan tes antigen termasuk vaksinasi,” jelas Dico.

Selain itu Dico juga memberikan intruksi lain agar semua pintu yang ada di pasar untuk digunakan seluruhnya dengan tujuan mengurangi adanya kerumunan,.

“Karena jika hanya menerapkan satu pintu malah akan menimbulkan kerumunan. Disetiap masuk wajib ada petugas yang melakukan pengecekan protokol kesehatan mulai dari cek suhu dan penggunaan masker. Satu posko utama disiapkan untuk melayani pemeriksaan kesehatan dan pelayanan rapid antigen serta vaksin,” ujar Bupati.

Pada acara pembagian paket sembako Bupati Kendal didampingi oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki beserta Forkopimda membagikan 100 paket sembako kepada para pedagang dan tukang becak yang terdampak PPKM.(Win)

Pos terkait