Rumor Transfer: Lukaku Minta Inter Milan Terima Tawaran Chelsea – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Rumor Transfer: Lukaku Minta Inter Milan Terima Tawaran Chelsea

Rumor Transfer: Lukaku Minta Inter Milan Terima Tawaran Chelsea
Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Cagliari pada ajang Coppa Italia, Rabu (15/1/2020). Foto: AFP/Miguel Medina

Chelsea dan Romelu Lukaku sepertinya sama-sama memiliki ketertarikan. Pasalnya, sang striker dilaporkan meminta Inter Milan untuk menerima tawaran The Blues.

Bacaan Lainnya

Minat Chelsea kepada juru gedor Timnas Belgia tersebut memang tengah meramaikan bursa transfer. Akan tetapi, negosiasi klub asa London itu dengan Nerazzurri cukup alot.

Chelsea sebelumnya mengajukan bayaran 85 juta poundsterling (setara Rp 1,6 triliun) ditambah Marcos Alonso. Namun, Inter Milan menolak tawaran tersebut.

Rumor Transfer: Lukaku Minta Inter Milan Terima Tawaran Chelsea (1)
Selebrasi pemain Inter Milan Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di San Siro, Milan, Italia.
Foto: Alberto Lingria/REUTERS

Alih-alih menyerah, Chelsea justru meningkatkan tawaran hingga 102 juta poundsterling (setara Rp 2 triliun) dan gaji 12 juta poundsterling (setara Rp 204 miliar) per tahun.

Dilaporkan oleh The Sun, Lukaku nampaknya tergiur untuk kembali ke Stamford Bridge. Striker 28 tahun itu bahkan dikabarkan meminta Inter Milan untuk mengiyakan tawaran Chelsea.

"Romelu Lukaku telah meminta Inter Milan untuk menyetujui biaya transfer besar dan membiarkan dirinya menyegel kepindahannya ke Chelsea," tulis laporan The Sun.

"Inter menuntut The Blues membayar setidaknya 100 juta poundsterling untuk Lukaku setelah striker itu menjelaskan kepada juara Liga Italia bahwa dia ingin kembali ke Stamford Bridge," lanjut laporan tersebut.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menolak untuk membicarakan soal transfer Lukaku. Kendati demikian, ia tetap meyakini soal kemungkinan tersebut.

Rumor Transfer: Lukaku Minta Inter Milan Terima Tawaran Chelsea (2)
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Foto: Marcelo Del Pozo/Reuters

"Aku tidak akan membicarakan pemain yang tidak ada dalam skuad milikku. Romelu Lukaku pemain fantastis, tapi dia tidak ada dalam skuad, dia di Inter Milan," kata Tuchel.

"Maaf, tak ada komentar. Tapi semua orang ingin bergabung dalam skuad milikku. Aku bisa bayangkan banyak pemain yang ingin datang dan bergabung," tambahnya.

Lukaku sendiri memiliki performa apik selama di Italia. Ia mencatat 64 gol dan 16 assist dalam 95 penampilannya di seluruh kompetisi.

Hal yang berbeda tersaji saat Lukaku pertama kali merumput di Stamford Bridge pada Agustus 2011 silam. Ia hanya main 15 kali dan tak mencetak gol. Ia menjalani dua masa pinjaman sebelum akhirnya berlabuh ke Everton pada Juli 2014.

Pos terkait