Ringankan Beban Masyarakat Tiga Kabuten di Riau, Idris Laena Bagikan 3 Ribu Paket Sembako – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Ringankan Beban Masyarakat Tiga Kabuten di Riau, Idris Laena Bagikan 3 Ribu Paket Sembako

JAKARTA – Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Idris Laena, turut berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19, khususnya di Provinsi Riau. Berbagai upaya pun dilakukan dalam perang melawan Covid-19, agar pandemi di Riau dapat segera dikendalikan, salahsatunya dengan membagikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak PPKM.

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI dari Dapil Riau 2 tersebut, baru-baru ini membagikan sebanyak 3.000 paket sembako yang didistribusikan diberbagai kelurahan di tiga kabupaten yang ada di Provisi Riau. Tiga Kabupaten yang dimaksud adalah Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragirihilir.

“Paket sembako itu kita bagikan untuk meringankan beban masyarakat yang dimulai dari tanggal 29 Juli 2021 hingga kemarin tanggal 4 Agustus 2021. Saya melibatkan beberapa kepala desa dengan harapan agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh orang yang membutuhkan,” ujar Idris Laena, Kamis (05/8/2021).

Pembagian sembako tersebut menurut Idris laena, juga sebagai implementasi dari Harapan ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, yang selalu mengingatkan agar seluruh kader partai berlambang pohon beringin itu peduli dengan masyarakat yang sedang mengalami kesusahan.

Masyarakat antusias menerima paket sembako dari Idris laena. (Foto: Istimewa)

“Sesuai harapan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto, agar seluruh kader Partai Golkar di penjuru Tanah Air terus bergotong-royong membantu meringankan beban sosial ekonomi masyarakat. Saya melaksanakan imbaun tersebut dengan harapan juga bisa diikuti para kader lainnya di daerah,” tandasnya.

Terkait bantuan yang telah diberikan, Idris Laena juga berharap bisa membantu pemerintah dalam menangani dampak Covid-19. “Alhamdulillah, paket yang sudah dibagikan setidaknya selain membantu masyarakat juga sekaligus meringankan beban pemerintah,” urainya.

Apalagi kata Idris, di Provinsi Riau pada Maret 2021 jumlah masyarakat miskin berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat mencapai 500.810 orang. Ia juga berharap agar angka kemiskinan ini bisa terus ditekan sedemikian rupa oleh pemerintah.

GoNews Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Id

Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Idris Laena, turut berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa)

“Kenaikan jumlah penduduk miskin dibandingkan dengan kondisi Maret 2020 yakni sebanyak 17.420 jiwa. Sementara jika dibandingkan dengan posisi September 2020 mengalami kenaikan sebanyak 9.590 jiwa. Ini menandakan bahwa Pandemi Covid-19 tidak bisa dianggap enteng. Semua lapisan masyarakat yang mampu khusunya para Kader Golkar di Riau, harus bahu-membahu menyisihkan sedikit hartanya untuk membantunya,” imbaunya.***

Pos terkait