Menampilkan atlet berbikini bukan pelanggaran aturan penyiaran Indonesia: KPI | MEDIA24JAM

  • Whatsapp

Indonesia mungkin akhirnya melihat kemajuan dalam mendorong kembali sensor TV yang terlalu bersemangat setelah para pejabat menganggap atlet yang mengenakan bikini dan pakaian renang saat berkompetisi di Olimpiade benar-benar baik untuk dilihat secara umum.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), yang peraturan sensor ketatnya menyebabkan kaburnya penggambaran tubuh perempuan dalam pakaian renang (termasuk perenang Pesta Olahraga Nasional dan Sandy si tupai dari spongebob Squarepants), memilih untuk tidak mendengarkan keluhan baru kali ini.

Keluhan tersebut, yang tangkapan layarnya baru-baru ini viral, datang dari seorang wanita yang mendesak KPI untuk memberi sanksi kepada jaringan TV lokal karena menyiarkan bola voli pantai wanita, yang menampilkan atlet berbikini, dari Olimpiade Tokyo 2020. Wanita itu tampaknya sangat jengkel karena permainan itu menggantikan slot waktu seorang pengkhotbah selebriti Islam.

“Aneh bahwa [she said] dia tidak bisa menonton Mamah Dedeh, tapi asalkan [the beach volleyball] tidak melanggar aturan, tidak apa-apa. Mamah Dedeh bisa tayang di lain waktu atau [the complainant] bisa pindah ke channel lain,” kata Ketua KPI Agung Suprio kemarin.

Betapa kami sudah lama ingin mendengar pernyataan masuk akal seperti itu dari KPI.

Perlu dicatat bahwa Agung diangkat sebagai ketua pengawas penyiaran pada tahun 2019, setelah beberapa contoh penyensoran yang sangat menggelikan di TV Indonesia. Namun KPI di bawah kepemimpinan Agung bukannya tanpa kritik, terutama ketika meminta Netflix dan layanan streaming online lainnya diblokir di Indonesia karena mereka terus mengalirkan konten yang menampilkan elemen LGBT, kekerasan, dan pornografi, yang mereka anggap tidak sesuai. nilai-nilai Indonesia.

Syukurlah, itu tidak terjadi. Di antara kita orang-orang yang masuk akal, kita masih bisa menikmati kesenangan bersalah dengan menonton orang-orang seperti Seks/Kehidupan dan 365 Hari sambil menjaga anak-anak kita keluar dengan kunci orang tua Netflix.

Sesederhana itu. Kami senang melihat KPI akhirnya mencapai realisasi itu.

Artikel ini, Menampilkan atlet berbikini tidak melanggar aturan penyiaran Indonesia: KPI, awalnya muncul di Coconuts, perusahaan media alternatif terkemuka di Asia.

Pos terkait