Kades Pucangrejo dan Ketua Muslimat Salurkan Bantuan Sembako Untuk 335 KPM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Kades Pucangrejo dan Ketua Muslimat Salurkan Bantuan Sembako Untuk 335 KPM

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh menyalurkan sebanyak 335 bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tercatat di Kementerian Sosial RI, Kamis (5/8/2021) di Aula Balai Desa Pucangrejo.

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan bantuan beras dari Dinas Sosial tersebut diberikan dengan masing-masing KPM yang terdampak Covid-19 dan PPKM level 4.

“Ini bantuannya berupa beras bagi warga kami yang terdampak PPKM dan terdata di Dinas Sosial, masing – masing KPM menerima beras sebesar 10 Kg dengan total penerima sebanyak 335 KPM yang dibagi secara bertahap ,” katanya.

Selain Beras 10 Kg, Agus juga menuturkan ada tambahan sembako berupa gula dan telur yang di berikan oleh pengurus ranting Muslimat NU Desa Pucangrejo.

“Dari pengurus Muslimat ini, mereka berempati membantu Pemdes dalam penanggulangan Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak,” tuturnya.

Agus juga mengajak semua lapisan masyarakat bersama-sama melawan Covid-19 dan meningkatkan empati kepada sesama serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Atfiah ketua Muslimat Nu Desa Pucangrejo mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Pemdes memberikan tambahan sembako berupa Telur dan gula sejumlah 335 paket yang di lakukan secara swadaya.

“Ini kan sudah ada beras 10 Kg, kami bersama anggota Muslimat secara swadaya memberikan sedikit tambahan sembako berupa telur dan gula agar bisa membantu warga yang terdampak,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bantuan sembako Suminah (70) mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulillah ini dapat beras , gula dan telur, ini sangat membantu sekali apalagi saat ini masih PPKM, jadi bantuan ini bermanfaat sekali bagi kami. Terima kasih Pak Kades dan Muslimat,” tuturnya. (Win)

Pos terkait