Poster ucapan selamat norak untuk peraih medali emas Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari politisi Indonesia merilis meme kreatif | MEDIA24JAM

  • Whatsapp

Sedikit, jika ada, politisi ada hubungannya dengan kemenangan pahlawan Olimpiade Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di kategori ganda putri bulu tangkis kemarin. Namun kita tidak akan tahu itu dilihat dari poster ucapan selamat norak politisi yang menurunkan atlet ke latar belakang.

Dan selain merayakan pencapaian Greysia dan Apriyani jauh dan luas di seluruh negeri, orang Indonesia juga sedikit lebih cekikikan secara online dengan banyak meme baru yang terinspirasi oleh para politisi tersebut, yang mungkin hanya kurang dalam departemen kesadaran diri.

Baca juga Kami menangis, kamu menangis, setiap orang Indonesia menangis air mata kebahagiaan bersama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Salah satu yang pertama mempublikasikan poster secara online adalah Agus Yudhoyono, putra tertua mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pemimpin Partai Demokrat. Fotonya mengerdilkan Greysia dan Apriyani di poster.

Di tengah kecaman dan cemoohan terhadap Agus, salah satu warganet dengan genit menyarankan agar Agus tidak berhenti sampai di situ.

Utas di bawah ini telah mengumpulkan poster-poster yang serupa dan lucu dari berbagai politisi dan pejabat tinggi Indonesia, yang membuat kami bertanya-tanya apa yang mungkin ada di benak para desainer grafis ketika mereka menerima brief mereka:

Bahkan Anthony Ginting, peraih medali perunggu di kategori tunggal putra kemarin malam, juga menjadi korban kejayaan para politisi.

Wajar saja, poster-poster ini mengeluarkan kreativitas para netizen Indonesia dalam membuat meme, yang kini membuat poster narsis versi mereka sendiri.

Ada kucing terkenal di Twitter, Bintik, yang mengaku bangga dengan prestasi Greysia dan Apriyani di Olimpiade.

Doraemon Hari Ini, akun yang khusus memposting panel dari edisi Indonesia Doraemon anime dan manga, mengedit karakter anak kaya manja Suneo Honekawa ke dalam template.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, juga memposting pendapatnya sendiri tentang tren tersebut.

Ini semua adalah pesaing yang layak, tetapi kami menganugerahkan medali emas dalam pembuatan meme kepada Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) untuk keterampilan photoshop mereka yang cukup rapi.

“Apakah ini cukup kecil?” Tweet itu berbunyi, merujuk pada foto yang diedit Menteri Basuki Hadimuljono, membuatnya tampak menyemangati Greysia dan Apriyani dari tribun.

Terlepas dari meme, mungkin tidak mengherankan jika poster ucapan selamat datang dari politisi di Indonesia, di mana ada apa yang kita sebut budaya papan bunga yang kuat.

Dalam acara pribadi besar, seperti pernikahan dan pemakaman, papan bunga cukup menonjol di tempat, menampilkan kata-kata ucapan selamat atau simpati dan ditandatangani, seringkali dalam cetakan yang jauh lebih besar, oleh pengirim, yang biasanya adalah orang yang memiliki kedudukan sosial atau politik yang tinggi. . Penerima sering dengan senang hati menampilkan papan untuk pengaruh.

Artikel ini, poster ucapan selamat Norak untuk peraih medali emas Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari politisi Indonesia merilis meme kreatif, awalnya muncul di Coconuts, perusahaan media alternatif terkemuka di Asia.

Pos terkait