Ledger Nano X: apa itu, cara kerjanya, harga (2021) – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Ledger Nano X: apa itu, cara kerjanya, harga (2021)

Dompet perangkat keras terbaik di pasar adalah Ledger Nano X: kapasitas besar dan konektivitas Bluetooth membuatnya bagus untuk broker yang sibuk.

Ledger Nano X adalah dompet hardware untuk cryptocurrencies , terbaru dalam urutan kronologis diluncurkan oleh perusahaan. Dibandingkan dengan yang lain di pasar, ini tentu saja memiliki tingkat yang lebih tinggi: ia memiliki kapasitas koin yang lebih besar dan dapat mengandalkan konektivitas Bluetooth. Ini menjadikannya salah satu alat terbaik untuk mengelola aset kripto Anda.

Apa itu Perangkat Keras Dompet Ledger Nano X?

Ledger Nano X adalah dompet perangkat keras yang lebih ringkas dan ringan . Beratnya hanya 34 gram, menjadikannya perangkat saku yang sempurna. Paket termasuk kabel USB untuk koneksi ke PC atau smartphone, lembar bergambar dengan instruksi untuk menggunakan Ledger Nano X, tali untuk menggantung perangkat di leher dan panduan untuk pemulihan kata sandi, tersedia dalam paket.

Cara Kerja Ledger Nano X

Ledger Nano X digunakan untuk mengelola operasi mata uang kripto Anda : dengan perangkat ini, Anda dapat menyimpan, menambah, atau mengirim uang kripto. Untuk menambahkan cryptocurrency, cukup buka perangkat lunak Ledger Live dari perangkat apa pun, dan setelah dibuka, Anda perlu mengautentikasi dengan kredensial Anda, sehingga mengakses panel utama, di mana semua fungsi dompet tersedia.

Setelah ini selesai, Anda harus pergi ke katalog crypto yang tersedia, memilih yang ingin Anda tambahkan ke dompet. Setelah memilih cryptocurrency yang Anda minati, aplikasi akan mulai mengunduh. Kode akan ditransfer ke Ledger Nano X, yang sejak saat itu akan siap menampung dompet cryptocurrency yang dipilih. Untuk menyelesaikan penyimpanan di perangkat, Anda harus memberikan kunci akses ke dompet.

Dengan mengklik tombol ” Terima “, untuk menampilkan kode unik yang dapat digunakan sebagai alamat tujuan pengiriman Bitcoin langsung ke Ledger Nano X. Prosedur pengiriman mata uang kripto identik, dengan perbedaan hanya Anda perlu mengklik pada tombol ” Kirim “.

Sistem Operasi Ledger Nano XLedger Nano X

Pengoperasian Ledger Nano X didasarkan pada sistem operasi BOLOS , yang dikembangkan oleh perusahaan yang sama. Itu tidak memiliki kode open source, sehingga tidak dapat dikustomisasi oleh pengembang. Namun, itu tidak dapat diakses oleh penyerang potensial yang mencari bug. Berkat fakta bahwa perusahaan dengan iri menjaga setiap string kode BOLOS, keamanan Ledger Nano X benar-benar berada di level tertinggi.

Tidak perlu melakukan instalasi eksternal dengan mengunduh ke PC dan mentransfer melalui kabel USB: sistem operasi sudah terpasang di dalam microchip dompet . Ini bagus untuk keamanannya: langkah ini, yang diperkirakan di beberapa produk pesaing, memungkinkan di satu sisi untuk mengunduh versi firmware yang Anda inginkan, tetapi di sisi lain itu tidak perlu memaparkan dompet perangkat keras ke koneksi Internet, sehingga meningkatkan Anda berisiko diretas.

Meskipun demikian, Ledger Nano X kompatibel dengan PC Windows (8 atau lebih baru) dan MacOS (10.9 atau lebih baru) dan perangkat seluler (Android 7.0 atau lebih baru; iOS 9 atau lebih baru). Karena itu kami dapat menyimpulkan bahwa itu dapat dihubungkan ke semua sistem operasi yang dirilis atau dalam hal apa pun diperbarui setelah 2017. Oleh karena itu, sebelum membelinya, kami menyarankan Anda memeriksa karakteristik sistem yang diinstal pada perangkat Anda.

Cryptocurrency didukung oleh Ledger Nano X

Dompet perangkat keras Ledger Nano X dapat menangani sejumlah besar cryptocurrency. Dimulai dengan Bitcoin dan Ethereum , yang diperoleh saat perangkat pertama kali disiapkan. Kemudian, Anda dapat menambahkan melalui wizard:
  • Monero;
  • Zcash;
  • Ethereum classic;
  • Dash;
  • Litecoin;
  • Hypercash

dan banyak lagi. Untuk membuatnya berfungsi, perangkat tidak memerlukan Anda untuk menginstal semua mata uang kripto, hanya yang Anda perlukan untuk investasi Anda. Faktanya, dompet perangkat keras memungkinkan Anda mengelola hingga 100 cryptocurrency secara bersamaan.

Belinya Dimana dan Biayanya

Ledger Nano X dapat ditemukan di situs web resmi perusahaan, di toko komputer dan di toko online paling terkenal seperti eBay yang saat ini menawarkannya seharga 229,45 euro .

Untuk standar keamanan yang dimiliki dompet perangkat keras, rasio kualitas / harga sangat baik. Karena ini adalah produk yang sangat dihargai, sayangnya produk ini memiliki risiko pemalsuan yang tinggi. Karena itu, kami merekomendasikan untuk menggunakan saluran resmi, atau Amazon, yang juga menawarkan ulasan di halaman penjualan dompet sebagai jaminan.

Apakah Ledger Nano X Dapat Diandalkan?

Ya, Ledger Nano X adalah perangkat yang benar-benar andal. Jelas, tidak ada metode yang 100% aman, tetapi kuncinya, dan dompet perangkat keras secara umum, memiliki keuntungan memiliki akses terbatas ke jaringan. Oleh karena itu mereka menjamin risiko yang lebih rendah untuk diserang oleh peretas.

Catatan: kehilangan lembar blok atau tidak mengingat frasa dompet Anda, atau bahkan kehilangan stik USB, berarti kehilangan semua data Anda. Dalam hal ini, perusahaan tidak akan dapat melakukan apa pun untuk membantu Anda. Oleh karena itu, keandalan juga tergantung pada bagaimana Anda berperilaku dengan perangkat Anda.

Apakah Ledger Nano X Aman?

Dompet perangkat keras aman, berkat beberapa alat. Yang pertama adalah otentikasi dua faktor 2Fa , yang secara material menciptakan kesulitan jika terjadi serangan. Alat lain yang berguna untuk keamanan perangkat adalah Secure Element chip : ini adalah chip yang aman dan bersertifikat, di dalamnya kunci pribadi Anda disimpan dan dilindungi.

Keuntungan dan Kerugian

Ledger Nano X adalah versi yang disempurnakan dari model S, beberapa kekurangan yang ditemukan dalam penggunaan pendahulunya telah diatasi. Di antara penambahan signifikan kami menunjukkan konektivitas Bluetooth dan pengurangan lebih lanjut dalam ukuran.

Secara umum, ini adalah dompet perangkat keras yang mudah dikonfigurasi dan dikelola : cukup gunakan aplikasi Ledger Live, yang memungkinkan Anda menggunakan hingga 22 cryptocurrency dengan aman langsung dari ponsel cerdas atau desktop Anda. Dengan Ledger Live, Anda dapat mengelola lebih dari 1100 cryptocurrency, dan berkat kapasitas besar dompet perangkat keras, Anda dapat mengelola hingga 100 cryptocurrency secara bersamaan di satu perangkat.

Buku besar Nano X tidak memiliki banyak kekurangan: Ada beberapa keraguan tentang daya tahan perangkat dari waktu ke waktu : masa pakai baterai yang melebihi dua tahun bisa sangat menurun, bahkan jika perusahaan berbicara tentang durasi total lima tahun. Namun untuk saat itu juga bisa terjadi untuk membeli model baru yang baru saja dirilis.

Buku Besar Nano X vs Buku Besar Nano S

Buku Besar Nano X vs Buku Besar Nano S

Jelas juga adil untuk membandingkan dua perangkat penunjuk Ledger: di satu sisi Ledger Nano X dan di sisi lain Ledger Nano S . Model terbaru tentu memiliki fitur yang memenuhi kebutuhan pialang tersibuk: jika Anda memiliki kecepatan perdagangan yang sibuk, Nano X lebih disukai . Bagaimanapun, perangkat ini juga dapat mengandalkan baterai yang lebih valid dari waktu ke waktu (perkiraan berbicara tentang penggunaan setidaknya lima tahun tanpa masalah). Nano X, dibandingkan dengan Nano S, juga memiliki layar yang dua kali lebih besar.

Jika Anda menyadari bahwa Anda membutuhkan ROM yang lebih besar untuk menggunakan lebih banyak aplikasi secara bersamaan, maka Anda harus menggunakan Nano X. Tergantung pada frekuensi transaksi. Seperti yang kami katakan di atas, semua investor yang bekerja setiap hari dengan pertukaran dan membutuhkan dompet terus menerus, harus memilih Nano X, tetapi jika Anda hanya perlu mengamankan kunci pribadi, maka Anda dapat memilih Buku Besar Nano S.

Jika Anda perlu menghubungkan iPhone untuk operasi Anda dengan dompet perangkat keras, Anda hanya dapat menggunakan Nano X. Faktanya, hanya perangkat ini yang memungkinkan Anda menghubungkan ponsel cerdas melalui Bluetooth. Jika Anda memiliki perangkat Android, Anda dapat melakukannya tanpanya dan menghubungkan kabel USB Nano S. Menggunakan Bluetooth, meskipun terenkripsi, sedikit lebih berisiko. Tentu, ada satu dari sejuta kemungkinan bahwa seseorang akan dapat memecahkan enkripsi dalam 2 detik yang tepat Anda menggunakan Nano X untuk operasi iPhone melalui Bluetooth.

Kesimpulan

Ledger Nano X adalah perangkat yang sangat ringkas, valid, dan aman. Ini juga mudah digunakan: semuanya dijelaskan saat dinyalakan. Tentu saja, studi minimum tentang cryptocurrency diperlukan untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Selain itu, koneksi ke smartphone sangat cepat dan stabil, aplikasi bekerja dengan sempurna (berguna untuk melihat berbagai saldo crypto dan untuk membelinya secara langsung). Dompet perangkat keras ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang menggunakan dan mengelola berbagai cryptocurrency. Jika Anda menggunakan satu atau paling banyak dua, versi S masih sepadan dengan setengah harga.

Pos terkait