Kasus COVID-19 Turun, Spanyol Buka Stadion Olahraga dengan Kapasitas 40% – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Kasus COVID-19 Turun, Spanyol Buka Stadion Olahraga dengan Kapasitas 40%

Kasus COVID-19 Turun, Spanyol Buka Stadion Olahraga dengan Kapasitas 40%
Ilustrasi stadion sepak bola. Foto: Pixabay

Melihat situasi COVID-19 yang mulai stabil, pemerintah Spanyol memutuskan membuka kembali stadion olahraga mulai Agustus ini.

Bacaan Lainnya

Menteri Kesehatan Spanyol, Carolina Darias, mengatakan stadion terbuka akan diizinkan menampung penonton hingga 40 persen dari kapasitas maksimum.

“Para pendukung harus menjaga jarak hingga 1,5 meter antara satu sama lain dan menggunakan masker. Mereka diizinkan untuk minum, tetapi tidak untuk makan atau merokok,” ujar Darias pada Rabu (4/8), sebagaimana dikutip dari Reuters.

Sementara di arena-arena indoor, kapasitas maksimal yang diperbolehkan adalah 30 persen.

Kebijakan ini berlaku efektif mulai 13 Agustus hingga akhir bulan. Setelah itu pemerintah pusat dan daerah akan kembali mendiskusikan aturan tersebut.

Ia melanjutkan, masuk dan keluar stadion akan dilakukan secara bertahap untuk menghindari kerumunan massa. Sirkulasi udara untuk arena-arena olahraga indoor juga harus terjaga dengan baik.

Spanyol saat ini berada di “fase stabilisasi” COVID-19. Angka kejadian corona dalam dua pekan terakhir mencapai 633 kasus per 100 ribu penduduk, jauh lebih rendah dibandingkan pekan lalu. Angka pada pekan lalu mencapai 703 kasus per 100 ribu orang.

Kini, total kasus COVID-19 Spanyol mencapai 4,5 juta infeksi dan 81 ribu kematian. Varian Delta mencakup 75 persen dari total kasus-kasus infeksi baru.

Pos terkait