50 Finalis Mahasiswa dari 17 Provinsi Lolos Pertamuda Seed and Scale 2021 – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: 50 Finalis Mahasiswa dari 17 Provinsi Lolos Pertamuda Seed and Scale 2021

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati membuka tahap pendaftaran Pertamuda Seed and Scale 2021 pada Sabtu, 17 Juli 2021. Foto: Pertamina.
Setelah melewati tahap filtering dan kurasi, PT Pertamina (Persero) akhirnya mengumumkan 50 finalis mahasiswa dalam kompetisi ide bisnis Pertamuda Seed and Scale 2021 yang akan melaju menuju babak demoday di Bali akhir Agustus mendatang.

Pada Senin (2/8), tercatat finalis yang lolos berasal dari 23 kampus di 17 provinsi seluruh Indonesia. Mulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, D.I. Yogyakarta, Bali, Jambi, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Nusa Tenggara Timur, Riau, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Hasil tersebut didapatkan dari proses filtering dan kurasi yang telah dilaksanakan sejak tanggal 24 Juli 2021. Proses seleksi ini dilakukan oleh kurator dari Pertamina dan beberapa praktisi profesional untuk untuk mendapatkan 50 peserta terbaik dari 2025 pendaftar yang masuk.

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman menyampaikan bahwa untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju, dibutuhkan banyak wirausahawan muda, yang akan berani menjadi tulang punggung perekonomian negara.

Ia juga kembali menegaskan tujuan utama Pertamuda Seed and Scale 2021 yang adalah program bantuan pemerintah untuk menciptakan wirausaha muda dan lapangan kerja sebagai bagian dari kontribusi BUMN dalam membangun ekonomi kreatif yang memiliki nilai inovasi dan berkelanjutan (sustainable).
Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati memberikan kata sambutan pada peresmian Pertamuda Seed and Scale 2021. Foto: Pertamina.

“Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI mengimbau adanya kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan Industri untuk mendorong percepatan pertumbuhan kewirausahaan nasional, khususnya yang berbasis platform inovasi. Menyambut imbauan tersebut, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamuda Seed and Scale 2021, menggelar ajang kompetisi ide bisnis untuk Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia.” Fajriyah.

Hingga kini, Pertamuda Seed and Scale 2021 sudah melewati sejumlah tahapan. Mulai tahap pendaftaran yang telah dibuka sejak 17 Juni hingga 23 Juli 2021 oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati. Dilanjutkan dengan tahap sosialisasi melalui empat kali rangkaian workshop, hingga proses filtering dan kurasi selesai.

Pada tahap selanjutnya, 50 finalis akan unjuk diri dalam Demoday Pertamuda Seed and Scale 2021 yang merupakan rangkaian acara mentoring dan pitching. Diselenggarakan dari 27-29 Agustus 2021 di Bali, tahap ini akan menjadi penentu 3 pemenang terbaik untuk mendapatkan dana pembinaan senilai Rp 100 juta guna mengembangkan kewirausahaan dan inkubator bisnis di kampus.

“Semoga acara dapat berjalan sesuai jadwal kegiatan selanjutnya. Karena jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti peraturan dari pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” harap Fajriyah.

Apakah kamu adalah orangnya? Temukan sekarang juga! Hasil pengumuman dapat diakses peserta dan publik secara online melalui situs resmi Pertamuda di sini dan Instagram Pertamuda, atau pada tabel di bawah ini.

Top 50 Peserta Mahasiswa Pertamuda Seed and Scale 2021

Selamat untuk para peserta mahasiswa yang berhasil lolos ke tahap Pertamuda Seed and Scale 2021 berikutnya!

No

Nama

Nama Kampus

1

A. A. Sania Arnaya Putri

Universitas Udayana

2

Adam Fauzi Akbar

Universitas Brawijaya

3

Adji Wicaksono

Universitas Brawijaya

4

Aep Maulid Mulyana

Universitas Padjadjaran

5

Ahmad Aziz

Institut Teknologi Bandung

6

Ahmad Qaedi Luthfi

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

7

Andika

Universitas Padjadjaran

8

Andini Camelia Aziz

Universitas Padjadjaran

9

Aqwam Naufal Fadhlullah

Universitas Mulawarman

10

Arul Setiawan

Institut Teknologi Kalimantan

1 – 10 dari 50 baris

Pos terkait