Warga Dambakan Gedung BLUD Puskesmas Parakansalak Segera Pindah – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Warga Dambakan Gedung BLUD Puskesmas Parakansalak Segera Pindah

MEDIA24JAM – Gaung rencana perpindahan Gedung Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, terus menggema sejak tahun 2019 silam.

Namun, hingga pertengahan 2021 ini belum juga terealisasi. Sehingga, tak sedikit warga memberikan dukungan penuh akan rencana tersebut.

“Saya selaku warga Parakansalak, sangatlah mendukung wacana perpindahan Gedung Puskesmas ini. Karena, lokasi sekarang memang dirasakan kurang strategis,” ujar salah satu aktivis Kepemudaan Parakansalak, Rusman Sanusi kepada MEDIA24JAM, Selasa (03/07/2021).

Masih kata dia, alasan kuat dukungan tersebut pun dilihat dari tata letak Gedung Puskesmas Parakansalak saat ini posisinya masuk ke pintu pemukiman.

” Posisi sekarang memang kurang cocok di samping masuk zona pemukiman ditambah lagi area yang sempit. Makanya sangat mendukung jika ada wacan pindah tempat,” jelasnya.

Di tempat terpisah, pihak BLUD Puskesmas Parakansalak membenarkan tentang isu pemindahan gedung tersebut. Namun masih dalam proses menggalang dukungan dan usulan.

“Pemindahan rencananya ke Desa Lebaksari tepatnya di samping SMAN 1 Parakansalak. Alasannya untuk memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Dan lokasi sekarang sangat sempit hanya diatas lahan 800 meter,” papar Dede Herdiana Kepala Tata Usaha BLUD Puskesmas Parakansalak.

Masih menurut Dede, soal perpindahan gedung BLUD Puskesmas Parakansalak ini berawal dari cakupan layanan hingga rencana lokasi yang baru.

“Dari Puskesmas lama paling berjarak 300 meter dengan luas 4000 meter persis di samping Jalan Utama Parakansalak. Sehingga nyaman dan strategis untuk melakukan pelayanan sekitar 42 ribuan warga Parakansalak,” tandasnya.

Reporter: Ardi | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait