Pemkot Bogor Perpanjang Kebijakan Ganjil Genap – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Pemkot Bogor Perpanjang Kebijakan Ganjil Genap

Pemkot Bogor Perpanjang Kebijakan Ganjil Genap
Suasana Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor di hari pertama ganjil genap 24 jam. Foto: Dok. Istimewa

Pemkot Bogor memutuskan memperpanjang kebijakan ganjil genap bagi kendaraan bermotor. Keputusan ini didasari atas perpanjangan PPKM Level 4 di Jawa dan Bali hingga 9 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan Pemkot Bogor akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat agar penularan COVID-19 dapat terus ditekan.

"Kota Bogor yang berada dalam aglomerasi Jabodetabek statusnya adalah PPKM Level 4. Sehingga dalam perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus mendatang telah melaksanakan aturan PPKM Level 4," kata Bima Arya dikutip dari Antara, Rabu (4/8).

Bima Arya menjelaskan, selama sebulan pelaksanaan PPKM sejak 3 Juli, penularan COVID-19 di Kota Bogor mulai mengalami penurunan signifikan.

Hal ini dibuktikan dari kasus harian COVID-19 di Kota Bogor yang tertinggi mencapai sekitar 600-an kasus per hari, kini turun menjadi sekitar 200-an kasus per hari.

"Angka kasus aktif COVID-19 saat itu mencapai 8.000 kasus positif, dan saat ini sudah turun menjadi sekitar 3.000 kasus positif. Angka kasus aktif COVID-19 ini sudah turun cukup signifikan," ucap Bima Arya.

Pemkot Bogor Perpanjang Kebijakan Ganjil Genap  (1)
Pemberlakuan ganjil genap di Kota Bogor, Sabtu (19/6). Foto: Dok. Istimewa

Sedangkan tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan pasien COVID-19 kini sudah di angka 65 persen. Sebelumnya persentase BOR mencapai 82 persen.

Bima Arya, menuturkan kebijakan ganjil genap di Kota Bogor cukup ampuh menekan mobilitas masyarakat sehingga penularan COVID-19 bisa turun. Oleh sebab itu, penerapan ganjil genap diputuskan diperpanjang.

"Kebijakan ganjil genap diberlakukan lagi mulai Rabu pagi. Lokasi dan aturannya tetap sama seperti sebelumnya," tutur dia.

Pos terkait