Cerita Detik-detik Ledakan Boiler di PT HJ Busana Indah: Karyawan Berlarian, Seorang Wanita Kesurupan – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Cerita Detik-detik Ledakan Boiler di PT HJ Busana Indah: Karyawan Berlarian, Seorang Wanita Kesurupan

MEDIA24JAM – Ledakan boiler uap di PT HJ Busana Indah di Kampung Benteng RT 02/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada hari jumat (30/7/2021) sekira pukul 13.23 WIB lalu, menyisakan cerita dan tanda tanya besar.

Dayat yang akrab disapa Aloy, security PT HJ Busana Indah, menceritakan pengalamannya saat menjadi orang pertama mengevakuasi tiga rekannya yang menjadi korban ledakan.

“Waktu ledakan itu sebetulnya saya lagi enggak tugas, tapi kebetulan saya lagi di area pabrik, setelah mendengar ledakan saya langsung lari ke arah ruang boiler dan melihat temen saya Masturijan lari keluar dengan kaki yang terpincang-pincang,” ujarnya kepada jurnasukabumi.com, Senin (2/8/2021).

Aloy bergegas lari ke sumber ledakan. Ia melihat dua rekan lainnya, yakni Unja dan Uus dalam kondisi terkapar di dalam.

“Unja itu kayanya orang yang paling dekat dengan pusat ledakan, karena tidak lama dia meninggal. Kalau Uus saya lihat waktu masuk ke ruangan tersebut dalam kondisi badannya tertimpa puing bangunan,” kata Dayat.

Dayat mengatakan jika Unja meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Unja sebetulnya tidak meninggal ditempat, saya sempat memanggil nama dia, dia masih merespon panggilan saya itu, tapi dalam perjalanan menuju rumah sakit Unja meninggal,” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan jika sesaat setelah ledakan situasi menjadi tidak kondusif dan terlihat beberapa orang berlarian panik.

“Sesudah ledakan situasi jadi panik, beberapa orang di area tersebut lari-lari karena panik. Ada juga orang yang ikut membantu evakuasi, bahkan saat para karyawan dibubarkan ada salah satu wanita kesurupan,” tandasnya.

Reporter : Ardi Yakub | Redaktur : Mohammad Noor

The post Cerita Detik-detik Ledakan Boiler di PT HJ Busana Indah: Karyawan Berlarian, Seorang Wanita Kesurupan appeared first on Jurnal Sukabumi.

Pos terkait