Penyebab 2 Harimau Terpapar Corona Masih Misterius, Diduga Lewat Udara – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Penyebab 2 Harimau Terpapar Corona Masih Misterius, Diduga Lewat Udara

JAKARTA – Taman Margasatwa Ragunan menemukan kasus virus corona pada 2 Harimau Sumatera yang diberi nama Tino dan Hari pada 15 Juli lalu.

Bacaan Lainnya

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, mengatakan penyebab 2 harimau tersebut terpapar corona masih misterius. Namun, diduga dua harimau ini terpapar lewat udara.

“Nah ini yang masih menjadi misterius ya karena memang petugasnya tidak menunjukkan gejala COVID ya, petugasnya sehat semua, kemungkinan sih bisa jadi kan lewat udara ya,” kata Bambang saat dihubungi kumparan, Minggu (1/8).

Bambang menjelaskan gejala awalnya terlihat sejak 9 Juli. Kondisi kesehatan Tino dan Hari menurun dan ada gejala batuk. “Gejala awal menurut petugasnya, terlihat sejak tanggal 9 juli menunjukkan gejala menurun ya, posisi kesehatannya menurun, kemudian nafsu makannya juga menurun, ada gejala batuknya,” jelas dia.

Untuk itu, tim medis dari Taman Margasatwa Ragunan melakukan uji klinis dengan melakukan tes swab dan dibawa ke IPB.

“Dari tim medis kami melakukan uji klinis dengan mengambil sampel swab dari ingusnya [lubang hidung] itu. Kemudian, sampel itu dibawa ke IPB, dari sana itu sekitar tanggal 14 ya kemudian satu hari setelahnya hasilnya keluar dan terkonfirmasi terpapar virus,” tukasnya.

Sementara itu, Bambang mengatakan tidak ada pegawai yang tertular virus corona dari 2 harimau tersebut. “Pegawainya tidak ada yang terpapar ya,” pungkasnya.***

Pos terkait