Menkeu Inggris Surati Boris Johnson, Desak Aturan Perjalanan Dilonggarkan – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Menkeu Inggris Surati Boris Johnson, Desak Aturan Perjalanan Dilonggarkan

Menkeu Inggris Surati Boris Johnson, Desak Aturan Perjalanan Dilonggarkan
Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak. Foto: Simon Dawson/REUTERS

Menteri Keuangan Inggris, Rishi Sunak, menyurati Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Dalam suratnya, Sunak mendesak agar pengetatan dalam aturan perjalanan dilonggarkan.

Bacaan Lainnya

Sunak menilai, pelonggaran ini akan berdampak baik terhadap sektor pariwisata. Selain itu, ia menyebut seharusnya aturan pengetatan perjalanan sudah diperlonggar karena banyak masyarakat Inggris sudah divaksin COVID-19.

"Sunak telah menulis surat kepada Perdana Menteri Boris Johnson untuk memperingatkan dampak dari kontrol ketat perbatasan Inggris jelang pertemuan para menteri pada hari Kamis untuk mempertimbangkan perubahan," tulis laporan Sunday Times dikutip dari Reuters, Senin (2/8).

Terkait hal ini, Kementerian Keuangan Inggris masih belum memberikan komentar.

Terlebih, setelah Sunak disebut mengatakan Inggris tidak akan menerima manfaat dari vaksinasi jika aturan perjalanan masih diperketat.

Menkeu Inggris Surati Boris Johnson, Desak Aturan Perjalanan Dilonggarkan (1)
Bandara Southampton, Inggris Foto: Shutter Stock

Sebelumnya, pada Juli Inggris telah mencabut syarat bagi seluruh penduduknya yang sudah divaksinasi penuh untuk menjalani karantina jika mereka tiba dari negara berisiko sedang.

Kemudian, masyarakat dari Uni Eropa dan Amerika Serikat juga akan dibebaskan dari aturan karantina mulai Senin ini.

Meski begitu, para pelancong masih harus mengikuti rangkaian tes COVID-19 yang memakan biaya besar baik sebelum keberangkatan dan setelah kedatangan di Inggris.

Pos terkait